Persamaan dan Perbedaan Indira vs Cicu di Pilwalkot Makassar


Persamaan dan Perbedaan Indira vs Cicu di Pilwalkot MakassarRAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pilwalkot Makassar 2018 akan mencetak sejarah baru. Posisi wakil wali kota Makassar hampir pasti dijabat seorang perempuan. ??

Kontestasi Pilwalkot Makassar 2018 cuma diikuti dua pasang calon. Masing-masing pasangan Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) dan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Dari dua bakal calon wali kota di atas, keduanya sama-sama menempatkan sosok perempuan sebagai bakal calon wakil wali kota. Indira dan Rachmatika Dewi alias Cicu.

Menarikanya, kedua sosok perempuan tersebut berasal dari latar belakang partai politik yang sama, Partai NasDem. Keduanya sama-sama pengurus di NasDem Kota Makassar.

Cicu 'lebih senior' dari Indira. Keduanya sama-sama alumni SMA 2 Negeri Makassar dan legislator dari Makassar. Namun, level Cicu di tingkat Provinsi Sulsel sedangkan Indira di level Kota Makassar.

Menurut Direktur Lembaga Survei Epicentrum Politica, Iin Fitriani, kehadiran kedua sosok perempuan muda tersebut akan mewakili suara perempuan di ajang Pilwalkot Makassar.

"Kehadiran keduanya mewakili suara perempuan. Tapi dalam hal ini, peluang suara keterwakilan perempuan akan terbagi-bagi," tuturnya via pesan  elektronik, Senin (22/1/2018).

Update: 23 januari 2018, Pukul 01:00 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.