Ogah Dukung Appi-Cicu, Kader Partai Pengusung Tak Kompak

Ogah Dukung Appi-Cicu, Kader Partai Pengusung Tak KompakMAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan kader Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan Munafri Arifuddin – Rachmatika Dewi (Appi – Cicu) di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, pecah.

Sebagian kader Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) misalnya, lebih memilih mendukung petahana Moh Ramdhan “Danny” Pomanto – Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), yang bertarung melalui jalur independen.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Ahmad Pasima, mengakui, memang kader PAN masih ada yang bertahan dan tegas mendukung DIAmi. Menurutnya, sikap kader itu adalah wajar.

“Wajar dan sangat pantas. Mendukung DIAmi bagi kader PAN logis, karena DP (Danny Pomanto) sukses memimpin Makassar,” kata Ahmad Pasima, Minggu (21/1) kemarin.

Senada dikatakan Sekretaris DPD PKS Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil. Iapun tidak menampik bahwa pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS di 15 Kecamatan se Makassar masih mendukung DIAmi. Alasannya, lantaran sejak awal sebelum rekomendasi diterbitkan, kader sudah mengarahkan dukungan dan memiliki hubungan emosional yang baik dengan Danny Pomanto.

“DPC kan sejak awal sudah menyatakan sikap dukungan itu,” kata Muda, sapaan akrabnya.
Dia mengatakan, saat ini pihaknya sementara menunggu arahan dari Ketua DPW PKS Sulsel, Mallarangang Tutu. Saat ini, belum ada instruksi tegas dari partai.

“Dalam waktu dekat DPD Makassar akan menghadap kepada Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Sulsel untuk konsultasi masalah ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PKS Tamalanrea, Muhammad Khaerul, mengungkapkan, pengurus PKS tetap solid mendukung pasangan DIAmi. Sejauh ini, pengurus di tingkat DPC telah melakukan berbagai persiapan untuk menyatukan simpul.

“Kami struktur di bawah masih solid mendukung DIAmi. Pembentukan jaringan dan konsolidasi untuk pembentukan relawan khusus untuk pemenangan DIAmi, jika sudah siap kami akan segera deklarasikan,” ungkap Khaerul.

Dirinya menolak mentah-mentah Surat Keputusan (SK) yang telah dikeluarkan DPP PKS untuk mendukung Appi-Cicu. Menurut dia, struktur pengurus mulai dari bawah menolak SK DPP dan tetap komitmen mendukung DIAmi.

Hal itu berdasarkan pertemuan pengurus di Hotel Remcy dan melakukan penandatanganan dukungan dan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPW PKS Sulsel yang mengarahkan dukungan ke Appi – Cicu.

“Struktur PKS dari DPD tidak ada yang mau mendukung SK yang sudah dikeluarkan DPP. Pertemuan terakhir tanggal 15 Januari 2017, di Hotel Remcy antara struktur dan kader PKS se Kota Makassar dengan DPP PKS juga clear. Adanya pernyataan sikap mosi tidak percaya atas SK terhadap Appi – Cicu,” bebernya.

“Pertemuan tersebut mengklarifikasi segala kejanggalan proses yang terjadi serta sikap tegas struktur yang tidak akan mendukung SK yang telah diterbitkan DPP atas pasangan Appi – Cicu dan mendesak agar SK tersebut segera ditarik dengan mempertimbangkan banyak hal. Terutama dukungan akar rumput PKS kepada pasangan DIAmi,” tutupnya.

Sumber:  http://rakyatsulsel.com/ogah-dukung-appi-cicu-kader-partai-pengusung-tak-kompak.html
Upload: 23 Januari 2018 Pikul, 10:01

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.