Ini Saran Danny Pomanto untuk Hilangkan Terminal Bayangan



MAKASSAR - Persoalan terminal bayangan di Jl Perintis Kemerdekaan, ditanggapi oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

Danny mengatakan, terminal bayangan bisa dihilangkan dengan cara membuat Terminal Regional Daya (TRD) Makassar lebih nyaman bagi calon penumpang.

Menurut Danny, jika terminal nyaman, penumpang dengan sendirinya akan masuk ke TRD, dan sopir yang biasanya mangkal di terminal bayangan akan ikut masuk ke TRD mencari penumpang.

"Sebenarnya jika penumpang dibuat nyaman di terminal misalnya ada AC atau fasilitas lainnya, penumpang aka datang semua, dan mobil pasti ke situ juga mencari penumpang," ujar Danny, Jumat (19/1/2018).

Menurut Danny, terminal bayangan muncul karena penumpang lebih memilih yang simpel dan tak mau repot.

Sehingga dengan adanya terminal yang nyaman, penumpang diharapkan akan meninggalkan terminal bayangan itu.

"Kalau dikasih nyaman pasti semuanya masuk. Jadi orang itu cari simpelnya, makanya terminal pinggir jalan muncul," ucapnya.

Update : 19-1-2018 Pukul 15:35 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.