Danny Anggap Penting Ilmu Neurosains yang Diperkenalkan UPA

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto membuka pemantapan pemetaan kematangan anak menuju kesiapan belajar yang diadakan oleh Fakultas Kesehatan unit Neurosains Terapan, Universitas Patria Artha (UPA), Kamis (18/1/18).

Kegiatan ini dihadiri 100 orang guru yang tergabung dari beberapa sekolah negeri di Kota Makassar.

Danny Pomanto mengatakan berbicara dengan pendidikan dan otak merupakan sebuah relevansi berfikir dalam proses kehidupan yang menghasilkan produktivitas dalam berfikir dan bertindak yang efektif.

" Sekarang banyak orang lain yang ditanyakan lain dia lakukan. Olehnya itu, neurosains menjadi sebuah jawaban dari tidak relevansinya sebuah otak manusia. Dan itu merupakan tantangan dibirokrasi saat ini," ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Makassar ini mengungkapkan betapa pentingnya neurosains digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Ia pun mengaku selalu menggunakan hal tersebut saat menciptakan ide baru. Salah satu contohnya saat pembuatan slogan " Jangan Biarkan Makassar Mundur Lagi".

" Kadang kata-kata yang baik muncul dari otak itu sebuah sihir. Kalau saya buat slogan Majulah Makassar itu sifatnya tidak mengajak. Tapi saya buat jangan biarkan Makassar mundur lagi itu lebih kuat. Dan memacu para masyarakat mempertahankan Makassar agar lebih maju," ungkapnya.

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/3983/1/danny-anggap-penting-ilmu-neurosains-yang-diperkenalkan-upa-1516251717
Update : 18-1-2-18 Pukul 19-21 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.