Appi Sindir Ustad Maulana, Pengurus MUI ini Ingatkan Hati-hati Pilih Pemimpin!



MACCAnews- Adanya pernyataan calon Wali Kota Makassar yakni, Munafri Arifuddin (Appi) menyebut "ustad bayaran" kepada dai kondang, Ustad Maulana, menimbulkan ketersinggungan oleh kalangan pendakwah di Kota Makassar.

Tak ayal, sentilan yang menyebut ustad Maulana lebih utama berbicara di hadapan masyarakat sebab dibayar dalam memyampaikan ceramahnya, kini menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat terlebih di media sosial.

 
Sala satu ustad di Kota Makassar, Mustazor Manila, geram dengan pernyataan pedas tersebut. Menurutnya seorang pembawa syiar keagamaan tidak pantas meminta maupun mematok bayaran, karena hal tersebut menyangkut urusan ummat.

"Appi seakan menilai semua ustad tidak ikhlas menyampaikan ajaran-ajaran agama. Ini sangat disayangkan dimana seorang calon pemimpin berbicara tidak santun seperti itu," sesal pengurus MUI Sulsel tersebut, Senin (22/1/2018).

Ustad Mustazor juga mengingatkan, pasca kejadian tersebut, masyarakat harus teliti dan jeli memilih orang yang akan dijadikan amir (pemimpin).

"Masyarakat tidak boleh salah pilih pemimpin, intinya kita cari pemimpin yang punya etika yang baik, santun dalam bertutur kata dan menepati janji, sebab pemimpin itu adalah syuri teladan bagi rakyatnya," tegasnya.
Sumber: http://m.maccanews.com/2018/01/remehkan-ustaz-maulana-saat-ceramah.html?m=1
Update: 22 Januari 2018 Pukul 19:20

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.