Presiden Jokowi Bakal Resmikan Pelabuhan MNP, Danny: Berkah Bagi Makassar



Makassar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan proyek Pelabuhan Makassar New Port (MNP) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menyebut peresmian pelabuhan itu sebagai berkah bagi Kota Daeng.

"Makassar itu ditentukan oleh pelabuhan. Dalam sejarah perkembangan Makassar, dari ratusan tahun yang lalu itu pelabuhan. Maka peresmian pelabuhan ini berkah bagi Makassar," ujar Danny Pomanto kepada wartawan usai melakukan rapat koordinasi terkait kedatangan Presiden Jokowi di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (19/2/2024).

Danny mengatakan pelabuhan Makassar New Port sangat penting untuk distribusi barang ke luar negeri. Sebab distribusi barang nantinya tidak lagi transit ke pelabuhan lain di Indonesia.


"Direct call. Kita mau langsung ke seluruh dunia. Tidak transit kemana lagi," katanya.


"Kita sudah rapat koordinasi sebanyak dua kali untuk membicarakan semua hal-hal yang perlu diantisipasi. Semuanya disiapkan lebih baik. Sehingga kedatangan beliau direncanakan insyaallah hari Rabu dan Kamis itu betul-betul bisa berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan," imbuh Arsjad.


"Tentu sangat besar. Peresmian Makassar New Port, kita tahu ini menopang distribusi barang yang ada di Sulsel khususnya untuk kawasan Timur," pungkasnya.

 https://www.detik.com/sulsel/makassar/d-7201582/presiden-jokowi-bakal-resmikan-pelabuhan-mnp-danny-berkah-bagi-makassar.

Akses : Senin, 19 Feb 2024


Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.