Tes Swab On The Road di Jalur Masuk Kota Makassar

MAKASSARDAILY.Tim gabungan dari Pemerintah Kota Makassar dan TNI-Polri mulai melakukan swab on the road di sejumlah ruas jalan di kota  Makassar. sejumlah pengendara di jalan yang dipilih secara acak. untuk di tes usap oleh tenaga kesehatan. Kamis (12/08/21 )

Juru Bicara Makassar Recover  Natsar Desi mengatakan tes swab on the road sebagai upaya menekan pergerakan warga di masa pandemi dan harus didukung penuh oleh warga, khususnya pengendara yang ikut dites, sebagai upaya bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Masyarakat kita harapkan tidak bersikap antipati pada swab on the road ini. Sebab di masa pandemi ini dibutuhkan kebersamaan antara pemerintah dengan rakyatnya, perang melawan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas kita semua," ujar Alo dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021). 

Sementara menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Iman Hud, selaku penanggung jawab kegiatan swab on the road ini serentak dilakukan selama PPKM berlangsung di 4 jalur masuk Kota Makassar yang dilalui pengendara dari daerah-daerah tetangga seperti dari Kab. Gowa, Kab. Takalar, dan Kab. Maros,  yaitu kawasan Pantai Losari, Terminal Malengkeri, Sudiang, dan Jalan Hertasning-Arupala. 

Tim gabungan dari Pemkot Makassar dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, bersama Anggota Kodim 1408/BS Makassar dan Polrestabes Makassar, yang berjumlah sekitar 200 personel menyeleksi pengendara, khususnya pengendara yang tidak mengenakan masker. 

Pengendara yang terpilih secara acak diminta duduk di sebuah tenda dan mengisi formulir. Selanjutnya tenaga kesehatan yang menggunakan pakaian hazmat melakukan tes swab antigen. 

"Hari ini kita melakukan tes pada 250 pengendara: Sudiang 100 orang, Pantai Losari 57 orang, Terminal Malengkeri 43, dan Jalan Arupala 50 orang, ditemukan 5 orang positif antigen, yang selanjutnya akan dilacak oleh tim tracer di alamat yang bersangkutan," pungkas mantan Kasatpol PP Kota Makassar ini

Sumber:https://www.makassardaily.com/2021/08/tes-swab-on-road-di-jalur-masuk-kota.html

Akses: 12 Agustus 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.