Realisasi Vaksinasi Makassar Tertinggi di Sulsel




MAKASSAR -- Capaian vaksinasi Covid-19 terus dioptimalkan Pemkot Makassar pada warganya. Di Sulawesi Selatan, realisasi vaksinasi Covid-19 Makassar menempati urutan pertama dengan persentase 41,11 persen dari target vaksinasi sekitar 1,1 juta warga Makassar. 


Juru Bicara Program Penanganan Covid-19 Makassar Recover, Henny Handayani, mengatakan hingga hari ini, berdasarkan laporan yang masuk ke Kemenkes RI, jumlah warga Makassar yang telah mendapat vaksinasi Covid-19 sebanyak 453.220 orang. Jumlah ini melampaui kabupaten/kota yang ada di Sulsel, seperti Kab. Bone (87.868 orang), Kab. Gowa (66.120 orang), Kab. Wajo (60.942 orang), dan Kab. Pinrang (54.845 orang). 


"Realisasi vaksinasi di Makassar terus digenjot, dengan berkolaborasi bersama pihak atau institusi penyelenggara vaksinasi massal di sejumlah lokasi di Makassar," ungkap Henny dalam keterangannya, Senin (9/8/2021). 


Sebelumnya, Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto, menyebutkan pihaknya akan berusaha mengejar target vaksinasi pada warganya yang menjadi sasaran vaksinasi, sebanyak 1.102.330 orang, dengan menggelar vaksinasi massal serentak di 6 kelurahan perharinya, dengan jumlah tenaga vaksinator sekitar 1.000 dari sejumlah Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Makassar. 


"Kita harus kerja keras untuk mengejar target, demi terciptanya 'herd immunity' dengan jumlah warga yang sudah divaksin sebanyak 70 persen dari total populasi, tapi prosesnya juga tergantung stok vaksin yang dialokasikan dari Pemprov Sulsel," ungkap Danny. 


Diketahui, dari data Kemenkes RI, di situs vaksin.kemkes.go.id, jumlah sasaran vaksinasi di Sulsel sebanyak 7.058.141 orang, yang terdiri dari kategori tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, dan kelompok umur 12-17 tahun. Di Sulsel sendiri jumlah total yang divaksin perhari ini sebanyak 1.467.979 orang yang telah menerima vaksin dosis pertama dan sebanyak 751.683 orang yang telah menerima vaksin dosis kedua.


akses: 9 Agustus 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.