Isolasi Apung Tak Hanya Lakukan Penyembuhan, Tapi Juga Training Motivasi Peserta di Kapal


 

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Sore tadi, Danny Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar telah meresmikan Kapal Umsini sebagai tempat isolasi apung mandiri bagi orang yang positif virus Covid-19 yang diadakan di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Senin (2/8/2021).

Dalam sambutannya, Danny mengatakan perjalanan panjang yang dilaluinya dalam memperjuangkan Kapal Umsini ini menjadi tempat isolasi mandiri.

Alhamdulillah melalui perjalanan yang begitu ketat, kerjasama, dan kolaborasi yang begitu intens serta diskusi yang begitu cukup memakan pikiran. Akhirnya hari ini kita menyaksikan pemanfaatan kapal Umsini menjadi isolasi apung terpadu,” jelasnya.

Dia menjelaskan ada 3 kegiatan besar yang akan dilakukan yaitu Recovery atau kegiatan penyembuhan, training Motivasi, dan support and recreation tehadap peserta Isolasi Mandirip

“Ada 3 kegiatan besar, yaitu recovery atau kegiatan penyembuhan dalam standar prosedur kesehatan tentunya tupoksi ini lebih banyak ke teman-teman dokter dan nakes baik itu dalam lingkup pemerintah kota Makassar maupun dalam lingkup teman-teman kampus dan ikatan dokter Indonesia serta PPNI,” ujarnya.

“Kedua adalah training motivasi, ini tentunya akan mengisi, bukan hanya dari segi penyembuhan saja. Melainkan untuk mengisi relung-relung pemikiran dan motivasi bagi mereka yang insya allah setelah turun dari sini dan sembuh juga mendapatkan bekal sebagai influencer yang kuat bagi masyarakat dalam melawan Covid-19,” ujarnya lagi.

Danny juga kembali menjelaskan fungsi dari kegiatan ketiga, yaitu support and recreation kepada semua orang yang hadir dalam acara tersebut.

“Ketiga adalah support and recreation dengan memanfaatkan kapal yang bisa digunakan sebagai tempat berjemur, di kapal kita bisa lihat laut 360 derajat, di kapal ada udara laut penuh klorin yang berfungsi untuk menyembuhkan, mempunyai garis horizon yang begitu luas, serta kami juga mempunyai pancing yang bisa digunakan bagi para pasien. Selain itu ada juga mushollah dan suara adzan yang terdengar begitu jelas dari kapal ini, serta agama kristiani, dan agama-agama lain itu bisa beribadah di atas kapal ini,” lanjut Wali Kota Makassar dua periode ini. (Ainun Muhammad)

Sumber:https://suaracelebes.com/02/08/2021/isolasi-apung-tak-hanya-lakukan-penyembuhan-tapi-juga-training-motivasi-peserta-di-kapal/

Akses: 2 Agustus 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.