Danny Pomanto Resmi Perpanjang PPKM Level 4 di Makassar, Warung Makan diizinkan Buka Hingga Pukul 10 Malam dengan Prokes 5M

 


SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Guna menekan penularan virus Covid-19 yang semakin melonjak, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto telah resmi memperpanjang PPKM Level 4 di Kota Makassar, Selasa (3/7/2021).

Danny melakukan perpanjangan PPKM level 4 berdasarkan 5 Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2021 Tanggal 2 Agustus 2021, Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Perpanjangan surat edaran PPKM tersebut berlaku hari ini tanggal 3 Agustus sampai dengan 9 Agustus 2021.

Penerapan PPKM Level 4 itu menerapkan sejumlah aturan diantaranya mengizinkan warung-warung dan UMKM untuk buka hingga pukul 22.00 wita atau pukul 10 malam dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Selain itu, dia juga membatasi rumah makan dan kafe hanya bisa melakukan pelayanan dengan kapasitas sebanyak 25% dan sebaiknya memilih makan di rumah atau delivery.

Berikut aturan pelaksanaan Makan minum di tempat umum :

1. Warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol Kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, hand sanitizer, dapat di buka sampai dengan pukul 22.00 Wita setelah protokol kesehatan 5 M dipenuhi.

2) rumah makan dan kafe dengan skala kecil yang berada pada lokasi sendiri dapat melayani makan ditempat/dine in dengan kapasitas 25% (dua puluh lima persen) dan menerima makan dibawa pulang/delivery/take away dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

3) restoran/rumah makan, kafe dengan skala sedang dan besar baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan ditempat. (Ainun Muhammad)

Sumber:https://suaracelebes.com/03/08/2021/danny-pomanto-resmi-perpanjang-ppkm-level-4-di-makassar-warung-makan-diizinkan-buka-hingga-pukul-10-malam-dengan-prokes-5m/

AKses: 3 Agustus 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.