Airlangga Sebut Danny Pomanto Inovator Penanganan Covid-19

 

Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pimpinan Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI)

Bidang Ekonomi Pembangunan menggelar kegiatan Economic Talk bertajuk ‘Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Inovasi Pemerintah Daerah dalam Penanganan Pandemi Covid-19’, Selasa (31/8/2021).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto yang juga menjadi pembicara.

Danny Pomanto mengatakan, masalah ekonomi ini sangat berkaitan dengan kesehatan dan juga sosial.

“Kita bicara ekonomi, kita juga bicara kesehatan, kita bicara ekonomi, kita juga bicara sosial. Kita tidak bisa membahasnya satu per satu. Maka Makassar Recover menjawab pandemi dengan tiga macam jawaban, yaitu bagaimana perkuatan di bidang kesehatan, bagaimana kecepatan membentuk adaptasi sosial, dan kecepatan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Lelaki yang akrab disapa DP ini, juga mengungkapkan, Makassar memiliki program yang sangat jelas terkait pemulihan ekonomi dan tengah mempraktekkan hal ini.

“Ada hibridasi ekonomi, ekonomi normal baru, insentif ekonomi, taat protokol kesehatan, bangkitkan ekonomi baru, dan selanjutnya adalah Makassar virtual economic,” ungkapnya.

Selain itu, Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, juga memuji inovasi yang telah dilakukan Wali Kota Makassar dua periode ini.

“Inovasinya mantap Pak. Kita semangat, karena kasusnya turun Pak,” katanya.

“Kita melihat di kuartal April, Mei, dan Juni kemarin pertambahan kasus di bawah 100 ribu dan pertumbuhan ekonomi bisa di dorong ke 7,07 persen,” tambahnya.

Airlangga juga menyebutkan, inovasi yang telah dilahirkan dari berbagai daerah dalam melakukan penanganan Covid-19.

“Contoh inovasi yang dilahirkan di berbagai daerah itu, Kudus, Kalimantan Selatan, Bandung, Semarang, Makassar, dan Padang dengan Kapal Pelni yang menjadi inovator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” tutup Airlangga.

Di akhir pemaparannya Airlangga kembali menyampaikan terima kasihnya kepada Wali Kota Makassar yang kreatif dan inovatif dalam penanganan Covid-19.

“Makasih Pak Wali. Sangat kreatif dan inovatif dalam penangan Covid-19, apa yang dilakukan Pak Wali hadirkan isolasi di kapal telah dikuti daerah lain. Apa yang dilakukan Pak Wali melakukan tracking pada warga itu sangat bugus dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” beber Airlangga. (***)


Sumber:https://www.babe.news/a/7002549304019649025?

Akses: 31 Agustus 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.