Wawali Makassar Fatmawati Rusdi Tinjau Pelaksanaan Screening Satgas Detektor

 


MAKASSAR - Tim Satgas Detektor Makassar Recover mulai beroperasi  hari ini sabtu (10/07/2021). Untuk memastikan pelaksanaannya, Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi meninjau langsung kelapangan palaksanaan kegiatan satgas di tektor di dua titik di Kelurahan Borong, Kecamatan Borong dan Keluruhan Masale, Kecamatan Panakukang. 


Selain meminjau langsung satgas recevor melakulan pendataan pemeriksaan proses scraning

di rumah  Fatmawati Rusdi juga memberikan arahan kepada tim Satgas Detektor. 


Dihadapan Satgas Detektor Fatmawati Rusdi didampingi oleh Master Covid Andi Fadli dan Camat Manggala serta Lurah Borong dan Korlu Makassar Recover Borong dan dari unsur Tripika, menyampaikan kepada tim Detektor, bahwa tugas yang diemban ini adalah tugas Negara dan tugas yang sangat mulia.


“Kami sampaikan tugas kalian adalah tugas yang mulia, Negara membutuhkan orang – orang seperti kalian yang mau ikut serta dalam memerangi virus Covid 19 yang telah membuat ruang kita semua terbatas, kalian adalah pejuang, ” kata Fatma dalam sambutannya.


Datangi warga lanjut Fatma dengan penuh rasa persaudaraan dan kepedulian, sampaikan kepada warga kita semua, bahwa Detektor datang untuk menjaga mereka dari virus Corona, “Ingat tugas Detektor adalah pelayanan maksimal bagi seluruh lapisan warga dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan Detektor datang bukan sebagai musuh tapi datang sebagai sahabat yang peduli, ” ucap Fatma.


Kita harus keluar dari situasi ini, kita tidak boleh diam atau bermasa bodoh akan pandemi ini, ajak masyarakat kita semua lawan Covid 19 dengan menerapkan prokes dan mengikuti semua anjuran pemerintah.


“Ayo teman – teman Detektor jaga semangat itu untuk masa depan anak cucu kita semua, masa depan orang yang kita sayangi dan masa depan Kota Makassar yang kita cintai ini dan kita perangi Viris Corona ini sampai kita bisa seperti sedia kala, hidup normal, ” turur Fatmawati.


Seperti diketahui Tim detektor  turun ke masyarakat diharapkan mampu mendeteksi warga yang dicurigai terkena paparan covid-19. Olehnya itu uji klinis akan dilakukan tim di lapangan yakni saturasi,mengecek tekanan darah dan juga suhu tubuh.


Warga yang suhu tubuhnya di atas 37° akan di lakukan pemeriksaan lanjutan.

Satgas detektor ini terdiri 15.306 personil yang akan mengunjungi warga dari rumah ke rumah disemua RT se-Kota Makassar agar dapat memantau langsung keadaan masyarakat. Dari total 15.306 personil ini terdiri dari 10.000 tim relawan, 5.000 tenaga kesehatan dan 306 dokter yang akan bertugas di 153 kelurahan.


"Jadi mereka di sreeaning  terdeteksi covid-19 dengan gejala berat akan ditinjak lanjuti oleh tim  Satgas Hunter, jadi satgas ini saling bersinergi. Alhamdulillah setelah saya tinjau pelaksaan cukup baik, tentu ini harus mendapat dukungan dari semua pihak memerangi covid-19 ini," tutup Fatmawati. (*)

Akses: 10 Juli 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.