Launching Satgas Detektor, Danny: Ibarat Perang Mereka Ini Infanteri di Garis Depan

 Launching Satgas Detektor, Danny: Ibarat Perang Mereka Ini Infanteri di Garis Depan

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melaunching Satgas Detektor Makassar Recover di Lapangan Karebosi, Jumat (2/7/2021).

Satgas Covid Hunter menjadi satgas ketiga yang hadir di Kota Makassar. Sebelumnya telah ada Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) dan Satgas Covid Hunter.

Satgas Detektor terdiri dari 10.000 relawan yang akan ditempatkan di 5.000 RT se-Kota Makassar. Satgas dilengkapi 5.000 tenaga kesehatan (nakes) dan 306 dokter.

Mereka akan melakukan screening dengan pemeriksaan GeNose kepada seluruh warga Kota Makassar.

“Jika ibarat perang, mereka ini infanteri yang akan berperang di garis depan. Kita tidak menunggu orang sakit, kita akan screening dan monitoring seluruh warga Kota Makassar,” kata Danny Pomanto.

Danny mengatakan, sengaja meluncurkan satgas detektor paling terakhir karena merupakan penentu strategi Danny-Fatma dalam perang melawan Covid-19.

Peluncuran dihadiri 1.000 perwakilan satgas,153 nakes dan 15 dokter. Selain itu hadir Ketua DPRD Kota Makassar, Kapolrestabes Makassar, Kapolres Pelabuhan, Dandim Makassar, Kajari dan unsur Forkopimda lainnya.

Sumber:https://abatanews.com/launching-satgas-detektor-danny-ibarat-perang-mereka-ini-infanteri-di-garis-depan/

Akses: 2 Juli 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.