Data Kesehatan Warga, Dinkes Akan Kembali Bekali Satgas Detector Covid Makassar Recover

 


MAKASSAR -  Satgas Detector Detector Makassar Recover akan kembali mendapat pembekalan, ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kesalahan teknis saat melakukan pemeriksaan di lapangan. Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kadis Kesehatan Makassar, dr Andi Hadijah Iriani.


"Setelah kami evaluasi dalam rapat evaluasi yang dipimpin Pak Wali Kota Makassar, beberapa hal menjadi perhatian kita kembali. Tim Detector akan kami bekali kembali. Pertama memamg kami melihat bahwa sosialisasi belum terlalu akurat, sehingga masih perlu lakukan sosialisasi lebih baik lagi kepada satgas detektor," kata, dr Andi Hadijah Iriani, Kamis (15/07/2021).


Menurut dr Andi Hadijah Iriani, saat satgas Detector  turun setelah kembali mendapat pembekalan, agar tambah lebih baik lagi dan akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.


Lanjut dijelaskam hasil pendataan yang dapatkan detector covid-19 juga dievaluasi kembali, bukan hanya melibatkan pemerintah kota, tapi semua  stakeholder  karena ini terkait dengan data data pasien, data kesehatan pasien.


"Yang kedua hasil hasil yang didapatkan perlu dievaluasi kembali, bukan hanya pemerintah kota, tapi semua stakeholder semuanya itu harus terlibat karena ini terkait dengan data data pasien, data kesehatan pasien," ujarnya.


Sementara terkait Door to door yang dilakukan satgas detector di lapangan, 

dr Andi Hadijah Iriani mengungkapkan

apakah mereka mau diterima di dalam atau pun di luar rumah itu tidak menjadi masalah, karena intinya adalah  bagaimana mereka mendapatkan data, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mengutamakan sopan santun.


"Inilah  itu harus benar benar dibekali para detektor, agar mereka bisa dapat diterima dengan baik, bertindak dengan sopan santun. Apakah mereka mau diterima di dalam atau pun di luar rumah itu tidak menjadi masalah, karena intinya adalah  bagaimana mereka mendapatkan data," ucap, dr Andi Hadijah Iriani.


Ditegaskan oleh dr Andi Hadijah Iriani pedataan kesehatan yang dilakukan satgas Detector Covid sangat membantu warga. Karena kedepan Pemerintah kota Makassar menggunakan by bigital, alau tidak terdata tentu masyarakat itu sendiri yang akan kesulitan.


"Mereka membantu sebenarnya masyarakat untuk mengakses data ke war room, sehingga besok lusa  masyarakat itu nanti tidak susah di dalam pelayanan. Makassar ini nanti akan ada satu big data digital, dimana masyarakat untuk mendapatkan susuatu by digital, kalau tidak terdata tentu masyarakat itu sendiri yang akan kesulitan. Nga masalah mau diterima di luar pagar pun tak masalah, tidak menjadi persoalan. Tapi yang pasti kami ingin membantu untuk mendapatkan data dari warga, agar mereka nanti mudah mengakses layanan pemerintah kota," tutur dr Andi Hadijah Iriani.


Akses: 15 Juli 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.