Wujudkan Program Makassar Recover, Camat Undang 30 UMKM se-Kecamatan Biringkanaya

 

bukabaca.id, Makassar – Dalam mendukung program  Makassar Recover  tentang  pemulihan Ekonomi, Camat Biringkanaya mengundang Ketua PKK Biringkanaya, GM Hotel Harper, GM Hotel Dalton, owner Centra Mart toko oleh-oleh serta  30 UMKM yang berada di lingkungan kecamatan Biringkanaya.

Pertemuan tersebut bertajuk ‘UMKM Bangkit Ekonomi Pulih’ yang diselenggarakan secara langsung di kantor camat Biringkanaya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (24/5/2021).

Pertemuan sengaja dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memulihkan ekonomi di kota Makassar.

Dalam sambutannya, Camat Biringkanaya Andi Syahrum mengatakan bahwa ada sekitar 100 UMKM yang berada di daerah Biringkanaya, tetapi untuk kesempatan ini pihaknya hanya bisa mengundang sekitar 30 UMKM.

“Dalam kesempatan ini juga kami mengundang GM hotel Harper yang diwakili oleh Sales Manager dan FBM nya dan GM hotel Dalton serta pemilik Centra Mart toko oleh-oleh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Syahrum juga berharap agar UMKM ini bisa bangkit dan hidup, dengan terbukanya kerjasama dengan industri perhotelan dan juga toko oleh-oleh. Ia juga sangat berharap adanya keterlibatan Hotel dan Toko oleh-oleh bisa memberikan nilai positif terhadap tumbuhnya UMKM tersebut.

“Sehingga Produk UMKM dapat di nikmati dan di kenal bukan hanya untuk masyarakat lokal tetapi hingga ke manca negara,” pungkasnya.

Sementara itu, sales Manager Hotel Harper, Lena juga menyampaikan kalau Hotel Harper sendiri secara konsisten mendukung pertumbuhan UMKM dengan menjadi Hotel yang pertama di Sulawesi yang memasang UMKM di setiap kamar dan berharap menjadi daya tarik dan energi yang kuat untuk Hotel lain bisa melakukan hal yang sama.

“Jika berkunjung ke Hotel Harper dapat dilihat ada tenant untuk produk UMKM. Selain itu di setiap kamar. Kami juga mengisi minibar dengan produk produk dari UMKM,” ujarnya.

Terakhir, Rahim selaku F&B Manager Harper Perintis Makassar menjelaskan bahwa Hotel Harper sendiri merupakan salah satu Hotel yang selalu mendukung program pemerintah Makassar Recover.

“Kami berharap dengan adany sinergi yang baik antara pelaku usaha, pemerintah setempat dan pelaku UMKM, ekonomi Makassar bisa semakin baik dan pulih,” tutupnya.

Sumber:https://www.bukabaca.id/wujudkan-program-makassar-recover-camat-undang-30-umkm-se-kecamatan-biringkanaya/?

Akses: 25 Mei 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.