Salurkan Bantuan Korban Banjir, Tim LASER Adama Sisir Manggala dan Panakkukang


MAKASSAR - Banjir yang melanda sejumlah lokasi di Kota Makassar mengundang keprihatinan Tim LASER Adama', salah satu komunitas pemenangan Cawali-cawawali pemenang Pilkada Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama').


Tim LASER yang dikoordinir Syafrullah ini menyisir enam titik lokasi banjir di Kecamatan Manggala dan Panakkukang , Rabu (23/12/2020).


Lima titik di antaranya berada di Kecamatan Manggala, yakni di Perumnas Antang Blok 8 dan 10, kemudian di Kampung Nipa-nipa, Kampung Bambu-bambu, dan Kampung Toraja.


Di Kecamatan Panakkukang satu titik, yakni di Tello Baru. Enam titik ini merupakan lokasi banjir yang cukup parah. 


Sebagian warga disebutkan mengungsi ke masjid serta ke rumah keluarga atau rumah tetangga yang luput dari banjir.


Lokasi terparah di Blok 8 dan 10, karena genangan air mencapai sekira 1,5 meter. Bahkan ada rumah yang tampak tinggal atap saja.


Setelah komunitas Adama' lainnya turun menyalurkan bantuan sejak beberapa hari terakhir, kini Tim LASER menyusul menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban banjir.


"Dengan bantuan ini sekiranya dapat meringankan beban saudara kita yang terkena dampak banjir. Kami yakin mereka dalam kondisi kesulitan, sehingga kami dari Tim LASER datang untuk menyalurkan bantuan sembako sekaligus menjenguk mereka," ujar Syafrullah.


Menurutnya, sambutan warga korban banjir sangat antusias dan menyatakan rasa terima kasih untuk tim Adama' yang datang silih berganti menyalurkan bantuan.


Tim LASER mengawali penyaluran bantuan di Perumnas Antang Blok 8 dan 10 lalu menuju ke Kampung Nipa-nipa, Kampung Bambu-bambu, dan Kampung Toraja. Penyaluran terakhir di Tello Baru, Kecamatan Panakkukang. 


Syafrullah dan tim juga meminta para korban banjir untuk tetap bersabar sambil berharap genangan air di rumah masing-masing segera surut. (*)

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.