Tim Danny-Fatma Enggan Komentari Kritik Tajam Erwin Aksa

 


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Lontaran kritik tajam Ketua tim pemenangan Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman), Erwin Aksa ke kubu lawannya Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi menuai tanggapan dingin dan terkesan acuh.

Juru Bicara Danny-Fatma (Adama) Indira Mulyasari hanya tertawa saat dimintai tanggapan terkait kritik pedas Erwin. “Hehehehe saya nggak komentar tentang ini ya,” jawabnya singkat kepada fajar.co.id, Minggu (11/10/2020) malam.

Saat ditanyai lebih lanjut prihal Danny Pomanto yang disebut gagal saat menjabat Walikota Makassar, banyak programnya tidak terlaksana, hingga tata ruang kota amburadul, juga ditanggapi kocak oleh Indira. Lagi-lagi ia hanya tertawa geli.

Respon serupa juga ditunjukkan Maqbul Halim, orang terdekat Danny Pomanto. Ia juga enggan mengomentari kritik pedas Erwin. “Tidak ada komentar dulu. Tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak DP-Fatma,” tukasnya.

Sebelumnya, pengusaha nasional asli Makassar, Erwin Aksa menambah panas suhu politik di Makassar jelang Pilwalkot Makassar yang kurang dari dua bulan lagi digelar. Ia melontarkan pernyataan menohok terhadap Danny.

Menurutnya lima tahun kepemimpinan Danny tak ada program berjalan. Semua hanya sebatas mimpi dan angan-angan. Minim perencanaan bahkan eksekusi. “Mana itu pete-pete smart, mana apartemen lorong,” ketus Erwin.

Erwin juga menyinggung di era Danny, tidak ada sesuatu monumental yang berhasil dibangun alias gagal total. Termasuk proyek reklamasi di Pantai Losari yang menurut pemerhati lingkungan merusak sistem biota laut hingga merugikan nelayan.

“Persoalan reklamasi di kota Makassar tidak terlepas dari perencanaan Danny waktu dia menjadi urban planner sebelum jadi walikota, tapi banyak yang tidak dipelajari aspek lingkungan dan juga perizinan yang baik,” ungkapnya.

Belum lagi, kata putra founder Bosowa Group Aksa Mahmud ini, Danny banyak kebijakan pemerintahan dan mencelakakan banyak aparat ASN Pemkot Makassar.

“Coba buka data berapa ASN yang dipenjara gara-gara dia. Itu artinya dia gagal jadi pemimpin. Masih mau pilih itu,” pungkas Erwin. (endra/fajar)

Sumber:https://fajar.co.id/2020/10/12/tim-danny-fatma-enggan-komentari-kritik-tajam-erwin-aksa/2/

Akses:12 Oktober 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.