Survei CRC: Danny-Fatma Masih Unggul 40.4 Persen

 


INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei 4 pasangan calon yang bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 9 Desember 2020.

Dari hasil survei, elektabilitas pasangan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto – Fatmawati Rusdi (Adama) masih unggul dari kandidat lain dengan jumlah 40.4 persen.

Disusul Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando (Appi – Rahman) 23.6 persen, kemudian Syamsu Rizal – Fadli Ananda (Dilan) 14.0 persen, diposisi buncit ada Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun NH (Imun) 6.5 persen.

“Nama Ramdhan Pomanto masih berada di posisi paling diatas. Hasil ini adalah hasil temuan dari kami dan sama sekali kami tidak merubah hasil sedikit pun,” kata Research Manager CRC, Muh. Nurhidayat saat rilis hasil survei di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin 12 Oktober.

Nurhidayat mengatakan survei yang dilakukan CRC ini merupakan survei pertama setelah penetapan pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Makassar 2020 oleh KPU pada 23 September lalu.

“Lingkup penelitian adalah seluruh masyarakat di Kota Makassar yang
sudah memiliki hak pilih, yaitu berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah,” ujarnya.

Sekadar diketahui, survei ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 1000 responden. Metode penarikan sampel multistage random sampling dan memiliki toleransi kesalahan dugaan +/- 3.0 persen pada selang kepercayaan 95 persen. Sampel berasal dari 15 Kecamatan yang terdistribusi secara proporsional.

Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara tatap muka langsung (face to face) menggunakan kuesioner 25 September – 5 Oktober 2020.

“Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20 persen dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check),” jelas Nurhidayat.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today) 

Sumber:https://inipasti.com/survei-crc-danny-fatma-masih-unggul-40-4-persen/
AKses: 12 Oktober 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.