Lansia Care Akan jadi Program "Adama" di Lima Tahun Kedepan


MAKASSAR- Warga kelurahan Bonto Marannu Kecamatan Mariso berkeluh kesah kepada calon wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto saat acara dialog, pada hari Sabtu,(3/10/2020).


Pada saat sesi tanya jawab salah satu warga, Zainuddin Dg Lira melayangkan pertanyaan kepada Danny Pomanto terkait masalah warga yang sudah  lanjut usia, dan sudah tidak produktif lagi.


" Maaf pak Danny kami ini sebagai warga pinggiran di Mariso banyak warga yang sudah lanjut usia dan sudah tidak produktif, bagaimana kedepan mereka bisa kita urus dengan baik kodong pak, inilah salah satu permintaan kami pak."ucap Zainuddin kepada Danny.



"Mari kota doakan pak Danny Pomanto agar jadi wali kota kembali. Insya Allah "Adama" menang di Pilwalkot 2020."sambung Zainuddin.


Menanggapi hal itu Danny langsung merespon dengan positif. Bahkan ia mengaku persoalan orang tua jompo memang sangat penting untuk diurus oleh pemerintah.


" Dulu kami punya program lansia care, jadi ada dokter dan perawat datang berikan makanan dan periksa kesehatan untuk para lansia. Itulah saya heran kenapa program begitu bagus dihapus. Maka dari itu Tungguma." jleas Danny.


Lebih lanjut Danny menjelaskan saat dirinya menjabat Wali Kota 2014-2019 lalu,  program Lansia Care menyiapkan 4 mobil ambulance khusus untuk mengurusi para warga-warga jompo di kota Makassar.


"Kita dulu punya 4 mobil ambulance untuk sarana program lansia care, Intinya kita harus perhatikan orang tua kita dengan sebaik-baiknya."jelanya.



Usai berdialog,  Pemimpin jago arsitek ini sempat  masuk menelusuri lorong-lorong di sekitar kelurahan Bonto Marannu. Menariknya saat melihat Ibu tua yang menjual kue didepan rumahnya,  Danny langsung memborong kue si ibu tersebut. 


"Sehat-sehatjeki Ibu,saya beli semua kue ta nah." ucap Danny.


Sontak warga yang melihat momen itu langsung berteriak "Adama" pasti menang, Coblos nomor 1 untuk Makassar.


" Baik mentong Pak Danny, pemimpin begini kami rindukan, merakyat. Inimi aslina an lorongna Makassar." ucap salah satu warga.


Diketahui kampanye hari ke 3 Danny Pomanto dilakukan di wilayah kecamatan Mariso, pada Sabtu.(3/10). Disetiap kampanye Danny didampingi dari partai pengusung Gerindra,NasDem dan partai pendukung.(*)

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.