Kampanye Bareng Danny di Mamajang, Fatma: Kami Tidak Punya "Dekkeng"


MAKASSAR - Pasangan calon  wali kota dan wakil wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), untuk pertama kalinya kampanye bersama-sama di satu titik. Pemandangan itu tersaji di Kelurahan Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, Rabu sore (8/10/2020). 


Danny sudah lebih dahulu melakukan kampanye tatap muka dengan warga setempat. Sebelum kemudian Fatma datang dan berinteraksi langsung dengan peserta kampanye. Pada kesempatannya, Fatma pun menyampaikan tentang kebersamaannya dengan Danny menghadapi Pilkada Makassar 2020. 


"Sejak tahapan kampanye kami turun ke lorong-lorong menyampaikan program. Dengan cara begitu kami ingin meyakinkan masyarakat," kata mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini. 


Fatma menekankan, bahwa dirinya maupun Danny maju bertarung berebut kursi kepala daerah Kota Makassar berangkat dari niat yang tulus untuk kepentingan masyarakat. Bukan tentang deal-deal politik maupun kepentingan pribadi. 


"Kami bukan siapa-siapa. Pak Danny ana' lorong. Kami tidak punya 'dekkeng', tapi kami punya dukungan masyarakat," seru Fatma. 


Fatma juga menyampaikan keyakinannya, bahwa masyarakat tidak akan salah memimpin saat pencoblosan 9 Desember mendatang. Danny yang sudah memberikan bukti selama kepemimpinannya menjadi Wali Kota Makassar periode 2014-2019 tetap menjadi dambaan masyarakat. Ditambah lagi kehadiran dirinya sebagai representasi perempuan. 


"Saya yakin kita yang di sini lebih mengedepankan bukti nyata. Kita akan mudah terpengaruh dengan janji-janji yang belum pasti. Ayo kita datang ke TPS coblos nomor 1," ajak Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap (2008-2018). 


Pada kesempatan ini, Danny dan Fatma juga membakar semangat peserta kampanye dengan menggemakan yel-yel ADAMA' (jargon Danny-Fatma). Dikomandoi keduanya, seluruh yang hadir meneriakkan,"Adama'... satu... satu... satu..." berulang kali, merujuk pada nomor urut pasangan ini.  Keduanya juga saling memuji. 


Setelah itu, Fatma diantar Danny meninggalkan lokasi dengan mengucap salam kepada para peserta kampanye. Teriakan yel-yel dukungan pun terus bersahutan dari peserta kampanye maupun warga sekitar. (*)

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.