Jubir ADAMA Sebut Tudingan EA ke Danny Soal TPA Antang Salah Alamat

 


MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Pemerhati Lingkungan Hidup, Aloq Natsar Desi angkat bicara terkait komentar Erwin Aksa yang menyoal tata kelola sampah di Kota Makassar usai mengunjungi TPA Antang, Minggu (18/10) lalu.

“Dalam jejak digitalnya ini kali pertama pak Erwin datang ke TPA tersebut, kemana saja pak selama ini, kenapa baru kali sangat gemes terhadap masalah sampah di Kota Makassar dan langsung membuat pernyataan bahwa sampah yang bertumpuk di TPA itu bukti kegagalan pak Danny Pomanto mengelola sampah di Kota Makassar. Ini adalah sebuah pernyataan yang saya anggap sebagai pernyataan orang yang dalam kondisi emosional, panik bahkan galau,” kata Aloq, yang juga Juru Bicara pasangan Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi (ADAMA), Selasa (20/10).

Menurut Aloq, Erwin perlu tahu di tangan Danny Pomanto sebagai walikota, Makassar mendapatkan penghargaan Adipura 3 kali berturut-turut.

“Saya jelaskan lagi pak Erwin Yah, apa itu penghargaan Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam penataan kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan, adapun beberapa kriteria yang dinilai, seperti pengelolaan sampah, tersedianya 30 persen ruang hijau, perawatan ruang publik, daerah aliran sungai yang terjaga dan banyak lagi lainnya,” jelasnya.

“Adipura ini diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup jadi ini adalah penghargaan negara kepada pak Danny Pomanto yang menjabat sebagai Walikota Makassar pada saat itu. Dan pak Danny itu mendapatkan Adipura Kencana yang merupakan penghargaan Adipura tertinggi yang diberikan kepada kota yang pencapaiannya melebihi apa yang ditetapkan sebagai standar kota Adipura,” sambungnya.

Aloq menambahkan, Erwin Aksa datang ke TPA Antang berdiskusi dengan warga pada tanggal 18 Oktober disaat sudah hampir dua tahun Danny tidak menjabat sebagai walikota Makassar.

“Tapi kok kenapa pak Erwin tidak sampaikan kondisi yang aktual sekarang ini TPA Antang ke PJ Walikota sekarang, kok pak Danny yang disalahkan, ada apakah ini, salah alamat pak. Ini bisa dibilang, lain yang gatal lain yang bapak garuk,” pungkasnya. (*)

Sumber:https://rakyatsulsel.co/2020/10/20/jubir-adama-sebut-tudingan-ea-ke-danny-soal-tpa-antang-salah-alamat/

Akses: 20 Oktober 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.