Berbaur Tanpa Sekat, Ibu-Ibu Katolik Kagumi Kepribadian Fatma


MAKASSAR - Komitmen "Satu untuk Semua" dari pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) terus berbuah dukungan. Teranyar adalah RAM Foundation, komunitas ibu-ibu gerejawi Katolik yang dibentuk untuk menggalang dukungan kepada Danny-Fatma. 


"RAM Foundation khusus untuk bergerak dan mendukung penuh Pak Danny dan Bu Fatma. Berisi perempuan gerejawi yang di sini yang punya kesamaan tekad memenangkan Danny-Fatma di Pilkada Makassar," ucap Pendiri RAM Foundation, Raymond Arfandy dalam kampanye tatap muka Fatmawati di Kelurahan Mattoangin, Kecamatan Mariso, Kamis (15/10/2020).


Di depan Fatma, salah satu ibu-ibu anggota RAM Foundation, Agnes Nurak menyampaikan harapan bila Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu diamanahkan menjadi wakil wali kota Makassar. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah pelibatan kaum perempuan. 


"Hanya pasangan nomor 1 yang menghormati gender. Pak Danny dan Bu Fatma, ada tuan dan puan. Kami selalu berdoa nomor 1 selalu yang terdepan dan kami berharap perempuan mendapat peran lebih banyak saat Bu Fatma terpilih," ucap Agnes. 


Di mata Agnes, Fatma juga memiliki karakter yang santun. "Baru datang sudah melempar senyum kepada semua yang di sini, pertanda Bu Fatma orangnya ramah. Saya juga melihat Bu Fatma sombere' dan mudah bergaul. Juga bermasyarakat," beber Agnes. 

Dalam dialog itu, Fatma menyampaikan bahwa selama ini ada stereotip yang menyatakan perempuan itu seperti termarginalkan. Padahal, sebenarnya perempuan juga bisa eksis di semua bidang, termasuk di pemerintahan. 


"Buktinya di parlemen kita kuota untuk perempuan itu sudah terpenuhi. Berarti perempuan itu bisa. Perempuan itu tiang negara dan perempuan mesti mendapat proporsi yang sama," ucap perempuan kelahiran Kota Parepare 1980 ini.


Pada kesempatan ini, Fatma sepanjang berlangsungnya kampanye dan dialog mendapat respons positif. Seluruh ibu-ibu Katolik setempat bahkan mengenakan seragam bercorak putih-oranye bertuliskan "RAM Foundation for ADAMA'". Ibu-ibu juga kompak meneriakkan yel-yel dukungan setiap kali mengakhiri kalimat pidatonya.


Menyaksikan itu, Fatma mengaku makin percaya diri menatap pertarungan Pilkada Makassar. Tidak ingin terlena, Fatma juga menyampaikan agar tetap memantapkan dukungan untuk menjemput kemenangan nyata pada 9 Desember mendatang. 


"Saya percaya diri karena ada perempuan-perempuan hebat di belakang saya yang berjuang dan memberikan dukungan," ucap Fatma. (*)

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.