Bawaslu Makassar Diharap Mampu Profesional Memproses Laporan Dugaan Bagi Beras Appi-Rahman


Makassar, Eksplor – Tim hukum Idamanta dari paslon Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) telah melaporkan dugaan politik uang yang dilakukan tim Munafri-Rahman Bando (Appi-Rahman) ke Bawaslu Makassar. Laporan ini terkait video pembagian beras di Jalan Cendrawasih lorong 31 Kelurahan Kunjungmae, Kec. Mariso, Oktober ini.

Salah satu anggota tim hukum Idamanta, Akhmad Rianto, mengatakan pihaknya berharap para komisioner Bawaslu dan unsur Gakkumdu lainnya bisa bersikap arif dan profesional, dalam memproses laporan dugaan pembagian beras oleh tim Appi-Rahman.

Dalam laporannya dengan nomor 018/PL/PW/KOTA/27.01/X/2020, Kamis lalu (22/10), bukti-bukti yang ikut diserahkan berupa foto-foto pembagian beras, masker berlogo Appi-Rahman, dan bungkus kemasan beras kita bercap BUMN.

“Dengan adanya laporan ini kami minta Bawaslu kota Makassar dapat bertindak secara profesional dan dapat menangani laporan pelanggaran yang dilakukan Paslon Appi-Rahman, yang secara nyata dan terang menderang membagikan beras yang berlogo BUMN dengan mengarahkan untuk memilih paslon nomor urut 2 adalah pelanggaran yang sangat nyata dengan dalih pembagian beras Covid-19,” ujar Akhmad dalam keterangannya, Senin (26/10/2020).

Akhmad menambahkan, pihaknya juga berharap Bawaslu bisa pro-aktif seperti ketika memproses laporan penurunan sembako di salah satu rumah yang terdapat spanduk nomor urut 1.

“Penanganan laporan kami berbanding terbalik dengan video penurunan yang diduga sembako ke salah satu rumah yg terdapat spanduk paslon no urut 1 yang sangat cepat diproses Bawaslu Makassar, dikaji di Gakkumdu lalu dinaikkan statusnya, yang saat ini telah di proses di Polrestabes Makassar,” pungkas Akhmad.

Sumber:https://eksplor.id/politik/pilwalkot-makassar/bawaslu-makassar-diharap-mampu-profesional-memproses-laporan-dugaan-bagi-beras-appi-rahman/

Akses: 26 Oktober 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.