Adama Siapkan Insentif Guru Kontrak, Mengaji, Sekolah Minggu dan Pemandi Jenazah

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pasangan Calon Nomor Urut 1 di Pemilihan Wali (Pilwali) Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama) berkomitmen memberi intensif kepada guru kontrak, guru mengaji, guru sekolah Minggu dan pemandi jenazah.


"Kita akan buatkan kartu khusus untuk guru kontrak, guru mengaji, pemandi jenazah, guru sekolah Minggu. Insya allah mereka semua akan terima insentif bulanan," ujar Calon Wali Kota Danny Pomanto (DP) dalam rilisnya di sela dialog dengan warga Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo, Kamis (1/10/2020).


Danny menegaskan, janji dengan program berbeda.


Sebab program punya sebab akibat. Bilamana Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar menembus R 2 triliun, maka dipastikan peningkatan kesejahteraan kepada tenaga pendidik tersebut ditingkatkan.


"Doakan kalau kita dapatkan Rp 2 triliun PAD pasti saya akan tambah. Ingatki, di pemerintahan saya kurang korupsi, jadi uang hanya fokuskan untuk masyarakat," ujarnya.


Danny memang prihatin terhadap nasib RT/RW yang bertambah kabur, akumulasi kemunduran tersebut semakin memantapkan DP untuk memutuskan maju 1 kali lagi.


"Keluhan seperti inilah yang membuat saya semakin terpanggil berbuat untuk rakyat," ujarnya.


Danny mengatakan, di visi nanti program perkuatan keimanan ummat termasuk yang priotitas. "Intinya dalam Islam mengaji itu membentuk karakter generasi, bukan hanya mengaji, tapi belajar tafsir," katanya.


Salah satu guru kontrak, Fajrin yang mengabdi di SD Impres Layang mengatakan, tak akan berpaling ke calon lain lagi selain DP.


"Sudah lama ditunggu. Kami yakin pak DP sangat care ini, bisa menangani problem yang ada, termasuk kepada nasib guru, dimana insentif guru kontrak selalu terlambat diterima," ujar Fajrin.


Sementara Syahrul, salah satu guru mengaji di Bunga Eja Beru merasakan banyak kemunduran sejak bukan lagi DP wali kota.


"Bayangkan dua lebaran sudah tidak ada insentif teman-teman diperhatikan. Semoga ke depan guru mengaji lebih diperhatikan karena mereka ini pendidik generasi muda dan mendidik ummat," kata Syahrul.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad


Sumber:https://makassar.tribunnews.com/2020/10/01/adama-siapkan-insentif-guru-kontrak-mengaji-sekolah-minggu-dan-pemandi-jenazah

Akses: 1 Oktober 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.