Teruji, Fatma Komitmen Perhatikan Majelis Taklim di Makassar

 

SULSELNET.com – Peran majelis taklim sangat penting bagi seorang Fatmawati Rusdi. Selain sebagai wadah pendidikan agama islam nonformal, juga berperan menebarkan nilai-nilai toleransi.

Di setiap acara silaturahminya bersama warga Kota Makassar, Fatma selalu berinteraksi dengan ibu-ibu majelis taklim. Kebiasaan ini sudah dilakoninya sejak tahun 2008 lalu, kala menjabat Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap selama 10 tahun.

“Bagaimana majelis taklim-ta’, Bu? Apa-apa saja kegiatannya? Lancar ji pengajiannya?”

Pertanyaan-pertanyaan itulah yang biasa terlontar dari mulut Fatma saat bertemu dengan emak-emak majelis taklim di Kota Makassar.

Deretan pertanyaan itu kemudian mendapat jawaban beragam dari ibu-ibu majelis taklim. Tidak jarang juga ada permintaan berupa bantuan yang langsung diamini oleh Fatmawati.

“Majelis taklim itu salah satu garda terdepan. Jadi madrasah awal untuk anak-anak kita. Memang mesti dapat perhatian,” ucap Fatmawati yang maju di Pilkada Makassar bersama M Ramdhan “Danny” Pomanto.

Sikap perempuan kelahiran Kota Parepare 1980 ini pun mendapat respons positif masyarakat. Bentuk perhatian kepada majelis taklim jadi bukti bahwa Fatmawati tidak hanya fokus pada program yang berhubungan pemerintahan dan infrastruktur, tetapi juga peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Kesan awal saat melihat Bu Fatma memang sosok religius. Saya sudah mendengar bagaimana Bu Fatma sejak mendampingi Pak RMS (Rusdi Masse) sebagai Bupati Sidrap dua periode. Orangnya baik,” kata Qomariah, seorang ibu-ibu di Kelurahan Wala-Walaya, Kecamatan Tallo.

Perhatian kepada pengembangan SDM di bidang keagamaan memang sudah tertanam dalam diri Fatmawati sejak dahulu. Fatmawati adalah pemrakarsa program melek Al-Qur’an dengan sistem dirosa, yang digalakkan di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Sidrap. Program yang kemudian mengantarkannya menjadi tokoh pengentas buta aksara Al-Qur’an di Sulawesi Selatan. (**)

Sumber:http://sulselnet.com/2020/09/19/teruji-fatma-komitmen-perhatikan-majelis-taklim-di-makassar/

Akses: 19 September 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.