Ratusan Komunitas Siap Menangkan Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar

 


Makassar, Eksplor – Pasangan calon wali kota-wakil wali kota nomor urut 1 di Pilwalkot Makassar 2020, Moh. Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) mendapat sokongan penuh dari berbagai komunitas. Memasuki hari ketiga masa kampanye, jumlah komunitas yang siap berjuang bersama ADAMA (akronim Danny-Fatma) sudah mencapai ratusan.


Mereka kini bersatu mengampanyekan pasangan Danny-Fatma. Tak cuma itu. Komunitas tersebut telah membentuk tim pemenangan di tingkat kecamatan, kelurahan, bahkan hingga RT/RW demi mengawal suara ADAMA.


Ketua Koordinator Tim Komunitas Danny-Fatma, Idris Ahmad Marewa, mengatakan, hingga kini sudah ada 256 komunitas yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Danny-Fatma. Jumlah itu diyakini akan terus bertambah hingga jelang pencoblosan pada 9 Desember nanti.


“Masih bertambah karena masih banyak sebenarnya yang ingin bergabung. Setiap hari kita ada permintaan untuk bergabung. Bahkan dari tim sebelah–tim lawan–ada juga yang menyatakan. Tapi kita mesti selektif juga, kan. Kita ingin memastikan hanya yang betul-betul mau sama-sama berjuang bersama Danny-Fatma,” beber Idris saat dihubungi awak media, Senin (28/9/2020).


Ratusan komunitas ini datang dari latar belakang berbeda-beda. Ada dari kalangan anak muda alias milenial, emak-emak, kalangan hobi, hingga tokoh masyarakat. Seluruhnya berangkat dari semangat yang sama dan punya satu tekad, yakni memenangkan ADAMA’.


Idris membeberkan bahwa alasan banyaknya komunitas memberikan dukungan karena ingin melihat Kota Makassar lebih baik lagi di bawah pemerintahan Danny-Fatma kelak. Selain itu, sosok Danny maupun Fatma juga menjadikan mereka memantapkan dukungan.


Mereka sudah melihat bukti bahwa Pak Danny ketika menjabat wali kota Makassar betul-betul sudah membuktikan dan dirasakan oleh masyarakat. Pak Danny ini orangnya low profile, bisa bergaul dengan semua kalangan. Itu yang membuat komunitas ini merasa senang dan merasa ingin berkontribusi untuk memenangkan Danny-Fatma,” tutur Idris.


Beberapa komunitas yang telah bergabung di antaranya Brigade 08, Pro DP, Relawan Jakarta, Lazer, Serigala, Simpul Muda, dan Komid. Selain itu, ada pula Komunitas KoKo, Orange Muda, GR2M, GMBI, The Drone, Emak-Emak Community, Die Hard, serta Wero ri Langi.


“Rata-rata satu komunitas itu berisi ratusan anggota. Bahkan ada beberapa yang pengurusnya sampai 1.000-an,” ungkap Haerufuddin.


Sementara itu, Ketua Brigade 08, Lukman, mengatakan seluruh anggota komunitas telah bergerak di 15 kecamatan dan 153 kelurahan di Kota Makassar. Mereka bahkan sudah turun sejak berbulan-bulan lalu, jauh sebelum masuk tahapan Pilwalkot Makassar 2020.


“Brigade 08 akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan Danny-Fatma,” ucap Lukman.

Sumber:https://eksplor.id/politik/pilwalkot-makassar/ratusan-komunitas-siap-menangkan-danny-fatma-di-pilwalkot-makassar/

Akses: 28 September 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.