Kekuatan Perempuan Makin Bertambah di Danny-Fatma

MAKASSAR - Keputusan Fatmawati Rusdi mendampingi M Ramdhan Pomanto (Danny) diyakini akan menjadi salah satu kekuatan utama memenangi Pilkada Makassar pada 9 Desember nanti.

 

Itu terbukti dalam setiap kunjungan dan silaturahmi Fatmawati memenenuhi undangan warga. Dari berbagai elemen masyarakat yang hadir, kaum perempuan selalu mendominasi menyambut Fatma. 


Seperti saat Fatma bersilaturahmi di Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa malam (15/9/2020). Puluhan undangan yang seluruhnya ibu-ibu alias emak-emak majelis taklim berinteraksi langsung dengan Fatmawati. 


Pada kesempatan ini pula, mereka membulatkan tekad untuk solid mendukung dan memenangkan Danny Pomanto-Fatmawati sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2021-2026.


"Insya Allah Ibu menang. Mari ki semua ibu-ibu yang ada di sini mendoakan agar Ibu Fatma bisa terpilih menjadi Wakil Wali Kota Makassar," ujar Jubaedah, tokoh perempuan setempat. 


Pada agenda silaturahmi ini, Fatmawati datang didampingi duo anggota DPRD Sulsel dari Partai NasDem, salah satu partai pengusung ADAMA' (jargon Danny-Fatma). Keduanya adalah Andi Rachmatika Dewi dan Andre Prasetyo Tanta.


Andre meyakini bahwa keseteraan gender di Kota Makassar sudah di depan mata. Ini bisa terealisasi bila Fatma sebagai satu-satunya representasi perempuan di Pilkada Makassar, mendapat dukungan penuh dari para perempuan. Apalagi, lebih separuh dari pemilih di Kota Makassar adalah perempuan.


"Yang hadir di sini adalah ibu-ibu. The power of emak-emak. Kalau ada mi ki semua di sini akan jadi modal penting untuk Danny-Fatma pada 9 Desember 2020 nanti. Ibu-ibu pasti memilih ibu-ibu. Kita sama-sama ingin mendukung Bu Fatma," terang legislator muda ini.


Cicu, sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi, menambahkan, Fatmawati adalah salah satu kader terbaik dari NasDem. Dia pun berharap majunya Fatmawati bertarung pada Pilwalkot Makassar 2020 akan melahirkan sejarah. 


"Insya Allah akan menjadi sejarah, akan ada mi akhirnya pemimpin perempuan di Kota Makassar," ucap Ketua DPD Partai NasDem Kota Makassar ini.


Sementara itu, Fatmawati mengharapkan doa, restu, dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk sama-sama berjuang hingga hari kemenangan. Melihat antusias khususnya dari kalangan emak-emak, Fatmawati percara dirinya tidak akan berjuang sendirian.


"Melihat semangat ta semua, saya yakin saya tidak akan berjuang sendiri. Ada semua ki bantu ka. InsyaAllah dengan segenap kemampuan, saya siap memperjuangkan segala sesuatu kebutuhan perempuan," ucap mantan Anggota DPR RI kelahiran Parepare 1980 ini. (*)

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.