Hampir Berpasangan Deng Ical, Ustaz Ije Kini Dukung Danny-Fatma




MAKASSAR - Ustaz Iqbal Djalil memberi isyarat berlabuh ke pasangan M Ramdhan Pomanto (Danny)-Fatmawati Rusdi usai batal maju bertarung di Pilkada Makassar. Di Pilkada 2018, mantan anggota DPRD Makassar dari PKS ini pernah digadang-gadang berduet dengan Syamsu Rizal (Deng Ical). 

Atribut duet Ical-Ustaz Ije ini marak terpampang di beberapa papan reklame di beberapa penjuru kota Makassar. Keduanya juga sudah melakukan pengambilan gambar berpasangan. Namun, duet Deng Ical-Ustaz Ije kandas jelang detik-detik pendaftaran. 


Gagal melenggang ke kontestasi, Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah (Pondok Pesantren Darul Aman Gombara) itu tak patah arang. Saat tahapan Pilkada 2020 mulai berjalan, Ustaz Ije kembali bergerilya mencari dukungan. Hanya saja, ia mengurungkan niatnya menjadi kontestan.


Kamis 3 September kemarin, Ustaz Ije muncul di hadapan publik. Di atas Kapal Pinisi, lokasi deklarasi pasangan Danny-Fatma. Ustaz Ije mendapat tempat spesial saat deklarasi Danny-Fatma (ADAMA') bersama tokoh-tokoh lainnya, bersama elit parpol pengusung dari Partai NasDem, Gerindra, PBB dan Gelora.


Kehadiran Ustaz Ije di deklarasi Danny-Fatma, menjawab arah dukungannya di Pilkada Makassar. 

"Semoga berberkah, insyaAllah," ujarnya kepada awak media, belum lama ini.


Ustaz Ije didaulat membacakan doa saat deklarasi, sekaligus sebagai imam salat magrib berjemaah. Ibadah salat magrib itu diikuti sejumlah pengurus partai pengusung dan pendukung pasangan Danny-Fatma.


Selain Ije, terlebih dahulu eks pasangan Munafri Arifuddin di Pilkada Makassar 2020, Andi Rachmatika Dewi, memilih mendukung Danny-Fatma. Bersama partai Nasdem yang dikendalikannya di Makassar, Cicu all out untuk memenangkan duet ini.


Di berbagai kesempatan, Cicu yang juga keponakan Ilham Arief Sirajuddin, menegaskan jika duet Danny-Fatma yang terbaik memimpin Makassar. Apalagi, Fatma merupakan satu-satunya perempuan yang menjadi kontestan.#

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.