Datang Malam-malam ke Kalukuang, Warga Tegaskan Dukungan ke Danny-Fatma

MAKASSAR - Sehari pasca-menuntaskan pemeriksaan kesehatan dan psikologi, Kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi,  memenuhi berbagai undangan silaturahmi warga. 


Sejak siang hingga malam hari, pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto ini keliling ke berbagai kelurahan dan kecamatan di Makassar. Tak menunjukkan kelelahan, ia begitu bersemangat bersilaturahmi penuh keakraban dengan warga.


Rabu malam (9/9/2020), Bu Titi--sapaan akrab Fatmawati--yang didampingi Andi Rachmatika Dewi (Anggota DPRD Sulsel/Ketua DPD Partai NasDem Makassar) dan Andre Prasetyo Tanta (Anggota DPRD Sulsel), hadir di tengah-tengah warga Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo.


Pertemuan digelar sederhana di salah satu warkop. Tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, seluruh elemen masyarakat hadir. Mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga kalangan emak-emak atau tokoh perempuan.


Disambut oleh warga yang mayoritas emak-emak, Fatma mengaku makin bersemangat menyongsong Pilkada Makassar 2020. Katanya, hanya figur perempuan yang mampu mengerti kebutuhan kaum perempuan sepenuhnya.


"Kalau adami di sini tokoh masyarakat dan tokoh perempuan, itu membuat saya semakin semangat untuk maju di Pilwalkot 2020. Apalagi ada tong mi emak-emak," tandas Fatma yang disambut yel-yel “ADAMA”.


"Saya sebagai representasi kaum hawa, siap bergandengan tangan dengan 55 persen pemilih perempuan yang ada di Kota Makassar. Hanya perempuan yang paling mengerti kebutuhan dan hak perempuan seutuhnya," tambah mantan anggota DPR RI tersebut.

Pada kesempatan itu, Fatma juga turut menegaskan bahwa ADAMA' adalah pasangan antihoaks. Ia turut mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama memerangi berita hoaks.


"Ibu-ibu harus jadi garda terdepan mengampanyekan bahwa pasangan ADAMA' adalah pasangan antihoaks. Insyaallah. Kami datang bukan hanya untuk membangun infrastruktur, tapi juga untuk membangun sumber daya manusia," tegasnya.


Salah satu tokoh masyarakat setempat, Kurniawan di depan Fatma menegaskan dirinya berada di barisan ADAMA'. Sebab, katanya, sejak dahulu ia telah simpati dengan gaya kepemimpinan Danny.


"Pak Danny punya karakter yang kuat sebagai seorang figur pemimpin. Ia adalah panutan dan bisa menciptakan kader. Jika mencari sosok yang berpengalaman, itu juga ada pada diri Danny. Ditambah lagi dengan kehadiran Ibu Fatma,”  demikian Kurniawan. (*)

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.