Patuhi Perintah Partai, Keponakan SYL Dukung Danny-Fatma



FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Gerindra, Andi Pahlevi, menunjukkan keberpihakannya mendukung duet Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar 2020.

Pahlevi yang merupakan keponakan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Irman Yasin Limpo (None), ikut mendampingi Fatmawati Rusdi saat silaturahmi dan mappatabe’ dengan warga dan tokoh masyarakat di Kecamatan Tallo, Sabtu (15/6/2020) sore.

Putra dari Tenri Angka Yasin Limpo ini menegaskan, sebagai kader Gerindra sudah menjadi kewajiban all out memenangkan Danny-Fatma yang sudah resmi diusung partainya. Meski demikian, keluarga besar ini dikenal bisa saling memahami perbedaan pilihan politik.

“Saya dan semua kader berkewajiban memenangkan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi,” tegas Pahlevi.

Padahal diketahui, kerabat dekat Pahlevi yang tak lain adalah sang paman Irman Yasin Limpo juga turut berkonstestasi pada Pilwalkot tahun ini menantang Danny Pomanto.

Di depan warga dan tokoh masyarakat setempat, Pahlevi menyampaikan, Danny Pomanto maupun Fatmawati yang diusung Gerindra dan NasDem telah membuktikan kapasitas masing-masing di pemerintahan. Dia berharap, dukungan seluruh masyarakat pada pemilihan 9 Desember mendatang bisa dimenangkan.

“Pak Danny yang sudah terbukti selama kepemimpinannya. Masyarakat tentu sudah banyak merasakannya. Dengan dukungan semua, itu bisa dilanjutkan. Apalagi dengan kehadiran Bu Fatma sekarang,” seru Pahlevi disambut riuh warga dan tokoh masyarakat.


Sementara itu, Fatmawati yang berinteraksi langsung dengan warga dan tokoh masyarakat mengatakan, kedatangannya untuk mappatabe’ meminta restu, dukungan, dan doa jelang pendaftaran di KPU sebagai kandidat resmi Pilwalkot Makassar pada 4 September mendatang.

“Saya senang berada di sini. Mohon doa dan restu ta semua. InsyaAllah, saya bersama Pak Danny Pomanto bisa membawa Makassar dua kali lebih baik,” ucap Fatmawati.

Di lokasi ini, Fatmawati juga menyerahkan Alquran kepada TK TPA Nurul Qalbi. Agenda silaturahmi sekaligus mappatabe’ kali ini, Fatmawati ditemani wakil rakyat provinsi dan kota. Selain Pahlevi, ada pula Ketua DPD Partai NasDem Makassar sekaligus Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi.

Cicu, sapaan akrab Rachmatika Dewi memang selama ini total memberikan dukungan ke Danny-Fatma. Keponakan dari mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin itu setia mendampingi Fatmawati di beberapa agenda silaturahmi.

Eks pasangan Munafri Arifuddin di Pilwali 2018 itu juga menegaskan, Fatmawati merupakan satu-satunya repsentasi perempuan yang maju di Pilwali Makassar 2020. (endra/fajar)

TAGS:
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Sumber:
https://fajar.co.id/2020/08/15/patuhi-perintah-partai-keponakan-syl-dukung-danny-fatma/?page=all
Akses: 16 Agustus 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.