Aura Aulia Imandara Raih BKPRMI Award 2018


MAKASSAR - Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Makassar, menggelar acara BKPRMI Award 2018. Acara yang digelar di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (10/11/2018). Pada acara ini, ada sejumlah tokoh yang dianugerahi BKPRMI Award, satu diantaranya adalah Aura Aulia Imandara.

Nama yang satu ini mungkin cukup asing di telinga. Namun, kiprahnya dalam mengembangkan pendidikan Al-Qur'an, khususnya di Kota Makassar, membuat dirinya dianugerahi BKPRMI Award.

"Kita lihat, bagaimana kiprahnya dalam pengembangan pendidikan Al-Qur'an, yang mana selama ini dia sangat aktif dalam mengajak rekan-rekan kampusnya untuk membiasakan membaca Al Qur'an," ungkap Ketua BKPRMI Makassar, Mudzakir Ali Djamil.

Terkait penghargaan yang diberikan kepadanya, Aura yang merupakan Putri Walikota Makassar, Danny Pomanto mengaku kalau dirinya tidak menyangka jika akan diberi penghargaan seperti ini.
"Selama ini, yang saya coba lakukan semata-mata untuk mengajak teman membiasakan diri membaca Al-Quran," ujarnya.
Mudzakkir menjelaskan, ada sejumlah kriteria bagi peraih BKPRMI Award, yaitu berperan penting bagi lahirnya kebijakan terkait pengembangan baca tulis Al Qur'an, berkontribusi dalam pertumbuhan aktivitas pembelajaran Al Qur'an di lingkungannya. 

"Kriteria lainnya, peduli terhadap kesejahteraan guru mengaji," ungkap Mudzakkir.

BKPRMI Award sendiri merupakan sebuah ajang apresiasi bagi tokoh dan guru mengaji atas partisipasi dan kontribusinya dalam pengembangan pembelajaran Al-Qur'an di TPA/Masjid dan perjuangan dalam melahirkan kebijakan yang peduli terhadap Guru Mengaji.

Sumber :http://news.rakyatku.com/read/127157/2018/11/10/aura-aulia-imandara-raih-bkprmi-award-2018
Update per 10 November 2018 Pukul 18:27 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.