Sabtu, Panwaslu Umumkan Nasib DIAmi di Pilwalkot Makassar


Makassar - Panwaslu Kota Makassar akan mengumumkan hasil sidang sengketa pilkada, antara pihak Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) dengan KPU Kota Makassar, pada Sabtu (12/5/2018) mendatang.

Seperti diketahui, lewat kuasa hukum, DIAmi memperkarakan keputusan KPU yang mendiskualifikasi pihaknya sebagai kontestan pilkada. 

KPU mendiskualifikasi DIAmi dan hanya menetapkan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) sebagai calon sah, setelah diperintahkan oleh PT TUN Makassar yang dikuatkan putusan Mahkamah Agung (MA).

"Berdasarkan keputusan sidang tadi, hari Sabtu nanti pengumuman hasil keputusan oleh Panwas," kata Kuasa Hukum KPU Makassar, Marhumah Majid, seusai menghadiri sidang penyerahan kesimpulan pemohon dan termohon di Kantor Panwaslu Makassar, Jalan Anggrek Raya, pada Rabu (9/5/2018).

Menurutnya, pihaknya masih yakin, selaku termohon, tidak akan dianulir keputusannya. Sebab, baginya, objek yang disengketakan oleh DIAmi sudah sesuai dengan peraturan dan prosedur yang benar.

Di lokasi yang sama, Kuasa Hukum DIAmi, Jamaluddin Rustam juga yakin, kliennya akan menang dalam putusan ini. 

"Apalagi kita cukup dikuatkan dengan sejumlah keterangan saksi-saksi ahli yang dihadirkan. Bahkan saksi ahli dari Panwas juga menganggap kami memang pantas untuk mengajukan sengketa karena kami adalah pihak yang dirugikan pada keputusan KPU," tuturnya.

Kendati demikian, ia enggan berspekulasi lebih jauh soal hasilnya. Baginya, keputusan akhir tetap akan dipastikan pada Sabtu mendatang oleh Panwaslu.

Update 9-5-2018 Pukul 12:06 Wita


Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.