Ketua KPU Makassar Mangkir Lagi dari Panggilan Bawaslu Sulsel

MAKASSAR - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Syarief Amir mangkir lagi dari panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, di Sekretariat Sentra Gakkumdu Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa sore (22/5/2018).

Pemanggilan KPU Makassar tersebut, untuk melakukan klarifikasi terkait keputusannya mengabaikan putusan Panwaslu Makassar dalam sengketa Pilwalkot Makassar 2018. KPU Makassar dilaporkan ke Bawaslu oleh tim hukum pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi).

"Sebenarnya kita undang hari ini. Tapi sudah ada info masuk ke staf bahwa Pak Ketua masih ada urusan di Jakarta dan baru tiba di Makassar malam ini. Jadi, kita kasih kesempatan sampai besok. Kita agendakan besok (Rabu, 23/5/2018) lagi," tutur Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi saat ditemui Rakyatku.com di Kantor Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa sore (22/5/2018).

Selain Syarief Amir, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Makassar Rahma Saiyed juga belum melakukan klarifikasi dengan alasan yang sama, masih berada di Jakarta. Sementara itu, tiga komisioner KPU Kota Makassar lainnya masing-masing Abdullah Mansyur, Andi Syaifuddin dan Wahid Hasyim Lukman telah melakukan klarifikasi, Senin (21/5/2018) kemarin.

Menurut Arumahi, besok merupakan hari terakhir proses laporan tim hukum DIAmi di Sentra Gakkumdu.

"Besok (Rabu, 23/5/2018) kita rampungkan. Apakah akan dilanjut ke penyidik atau tidak, besok kita akan ekspos," katanya.

Selain itu, menurut Arumahi, besok Bawaslu Sulsel juga akan mengagendakan pemanggilan Panwaslu Kota Makassar. Panwaslu Makassar sendiri dilaporkan oleh tim hukum pasangan calon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

"Besok juga ada pemeriksaan Panwaslu Makassar. Laporan mereka (Tim Hukum Appi-Cicu) karena Panwaslu Makassar masih memproses permohonan DIAmi padahal kan mereka beranggapan sengketa tersebut sudah selesai di Mahkamah Agung (MA)," tutupnya.

Sumber: http://pilkada.rakyatku.com/read/102312/2018/05/22/ketua-kpu-makassar-mangkir-lagi-dari-panggilan-bawaslu-sulsel

Update Rabu 23-05-2018 Pukul 01:38 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.