Wow! 858 Tenaga Kontrak di Pemkot Makassar Malas

MAKASSAR - Sekitar 858 orang tenaga kontrak lingkup Pemerintah Kota Makassar berkinerja

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian Pemkot Makassar, Abd Kadir Masri mengungkapkan jika dipersenkan, ada sekitar 10 persen tenaga kontrak yang berkinerja kurang maksimal dari 8.587 total tenaga kontrak Pemkot Makassar.

"Tidak semua SKPD, akumulasi itu ada sekitar 10 persen tenaga kontrak yang margin error. Permasalahannya sangat kompleks, tapi mayoritas karena kehadiran, mereka malas," ujar Kadir.

Dia menyebutkan tenaga kontrak yang ditemukan kerap melakukan pelanggaran akan dievaluasi tiap bulannya. Kata dia, jika pelanggaran itu sudah tidak bisa ditolerir maka pemerintah akan langsung memutus kontrak pegawai.

Menurut dia, perekrutan tenaga kontrak yang tidak ketat menjadi salah satu penyebab kurang maksimalnya kinerja mereka. Apalagi saat ini, perekrutan tenaga kontrak hanya mengacu pada background pendidikan bukan pada kualitas dan skill pegawai.
buruk alias malas. Jumlah tersebut merupakan bagian kecil dari jumlah keseluruhan tenaga kontrak tahun 2018.

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/7795/1/wow-858-tenaga-kontrak-di-pemkot-makassar-malas-1523322249
Update : 10-4-2018 Pukul 13:53 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.