Maqbul: Peluang ‘Kotak Kosong’ Tipis dan Tak Konseptual



Makassar - Wacana ‘Kotak Kosong’ di Pilkada Makassar yang bergulir pasca putusan PTTUN mendapat tanggapan pihak paslon urut 2, Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi).

Koordinator Tim Media Squadron DIAmi, Maqbul Halim menegaskan bahwa isu kotak kosong saat ini sudah tertinggal. Sebaliknya, kata dia, peluang kotak kosong di Pilkada Makassar makin menipis.
“Ketinggalan issu ini kotak kosong. Peluangnya makin tipis, dan tdk konseptual,” kata Maqbul Halim, Senin (2/4/2018).

Menurutnya, hal yang aktual saat ini apakah Paslon Appi-Cicu bisa menang di TPS pada 27 Juni mendatang.

“Intinya issu kotak kosong sudah lewat dan yang aktual sekarang, adakah peluang menangnya ACU di TPS saat pemilihan nanti,” tegasnya lagi.

Selain itu, proses hukum yang tengah bergulir, menurut Maqbul, sedianya tak dijadikan ajang melempar issu seolah-olah bahwa putusan tersebut sudah bersifat final.

“Proses masih berlangsung, apalagi di sisi lain masih banyak hal bisa kami lakukan jika nantinya putusan MA menguatkan putusan PTTUN,” sambungnya.

Maqbul juga mengutip sedikit pernyataan praktisi hukum Mappinawang yang menjelaskan, jika KPU mendiskualifikasi DIAmi, maka dimungkinkan pula DIAmi menggugat ke PTTUN, dengan alasan keputusan bisa digugat.

“Kalau MA menolak kasasi, lalu KPU mengeksekusi, menerbitkan keputusan baru, keputusan TUN yang dikeluarkan KPU itu bisa lagi digugat oleh DIAmi ke TUN,” kata Maqbul Halim. (*)

Sumber: http://makassartoday.com/2018/04/02/maqbul-peluang-kotak-kosong-tipis-dan-tak-konseptual/
Update : 3-4-2018 Pukul 09:59 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.