Isu Pernikahan Dini Jadi Perhatian Khusus Indira Mulyasari



Makassar - Isu tentang anak dan perempuan merupakan salah satu program prioritas pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi). Termasuk di dalamnya tentang pernikahan dini.

Calon Wakil Wali Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti mengatakan, dirinya telah menyiapkan jaringan perempuan dan pemuda untuk meminimalisir, bahkan semaksimal mungkin mencegah terjadinya kasus pernikahan dini pada anak.

"Tentunya, saya sudah mempersiapkan jaringan perempuan untuk bisa turun bersama saya dalam mengedukasi banyak hal yang berkaitan dengan perempuan dan anak," jelasnya, Rabu (18/4/2018), seusai bersilaturahmi dengan warga Jalan Daeng Regge II, Kecamatan Tallo.

Sementara, jaringan pemuda yang disiapkannya bertugas untuk berinteraksi dengan kelompok dan komunitas pemuda, untuk turut mengedukasi generasi muda di Makassar. Nantinya mereka bukan hanya mengedukasi tentang efek pernikahan dini, tetapi juga hal lain, termasuk tentang bahaya narkoba.

Indira menambahkan, sebelumnya ia sudah pernah membahas tentang pernikahan dini pada masyarakat. Kesimpulan dari pembahasan itu adalah, harus ada program yang betul-betul bisa mengedukasi orang tua.

Sementara, seorang warga Jalan Daeng Regge II, Fatma, mengaku senang atas kehadiran Indira di tempat itu, karena ia bisa melihat langsung calon wakil wali kota yang didukungnya.

Fatma menilai Indira merupakan sosok yang rendah hati dan tidak segan berinteraksi dengan masyarakat. Bahkan meski hujan deras mengguyur lokasi, Indira tidak patah semangat.

"Bagus sekali ini bu Indira, biar hujan tetap ji dia jalan di lorong menyapa warga. Tidak salah pilihanku saya," ucapnya.

Di lokasi tersebut Indira menyempatkan diri menyusuri lorong untuk menyapa dan silaturahmi dengan warga, meski hujan mengguyur cukup deras..(*)

Sumber Artikel : https://makassar.sindonews.com/read/8130/1/isu-pernikahan-dini-jadi-perhatian-khusus-indira-mulyasari-1524049463
Update : 19-4-2018 Pukul 13:50 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.