Di Makassar, Anak-anak Gunakan Tabungan Bank Sampah Untuk Biaya Sekolah

Makassar - Para orang tua siswa dari nasabah Bank Mandiri Sejahtera menarik uang hasil tabungan Bank sampah, dengan tujuan untuk membayar uang sekolah dan peralatan sekolah untuk melangsungkan ujian.

Ketua Bank Sampah Indonesia, Saharuddin mengatakan, semenjak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menghadirkan UPTD Bank Sampah pusat, manfaat Bank Sampah benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Termasuk pada program Makassar Tidak Rantasa’ (MTR).

“Sampah itu bisa bermanfaat apa saja jika cara pandang kita sama menjadikan sampah sebagai sumber daya. Bank sampah adalah satu solusi untuk menciptakan MTR dengan tujuan lingkungan jadi bersih, ada manfaat sosialnya dan dampak ekonominya,” kata Saharuddin saat dikonfirmasi, Selasa (3/4/2018) .

Menurutnya, banyak Bank Sampah yang juga menjadi solusi pmbayaran retribusi sampah lewat bank sampah sehingga kedepannya masyaakat kota Makassar bisa dengan mudah membayar retribusi lewat sampah yang mereka tabung di Bank Sampah.

“Saat ini tercatat 70 ribu rumah tangga yang merasakan manfaat dari bank sampah, perputaran uang setiap hari 20 juta hingga 30 juta per hari, dana itu disiapkan untuk membeli sampah dari bank sampah unit warga,” tutupnya. (**)

Sumber: http://www.inikata.com/di-makassar-anak-anak-gunakan-tabungan-bank-sampah-untuk-biaya-sekolah/
Update : 3-4-2018 Pukul 11:56 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.