Blusukan di Kelurahan Suangga, Indira Didampingi Ketua RT Asli

Makassar - Kunjungan silaturahmi Calon Wakil Wali Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti, di Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, Rabu (4/4/2018), didampingi oleh belasan ketua RT dan RW asli, bukan palsu.

Disela teriakan dan kegembiraan warga, terlihat beberapa orang yang mengenakan seragam Ketua RT dan RW yang turut mengiringi Indira.

"Ini RT asli," ujar Usman, Ketua RT 4 RW 2 Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo.

Menurutnya, lebih dari 10 ketua RT dan RW di wilayah tersebut yang mendampingi Indira di kampanye dialogis tertutup Pilwalkot Makassar 2018 kali ini.

Sementara, Indira Mulyasari dalam sambutannya di hadapan ratusan warga yang didominasi oleh kaum perempuan, menjelaskan bahwa dirinya datang dengan niat baik. Olehnya itu, ia meminta agar warga yang hadir menyampaikan penjelasannya pada warga lain yang berhalangan hadir.

Indira tidak sungkan mengakui bahwa banyak warga yang belum pernah melihatnya dari dekat. Sehingga ia sengaja berjalan kaki menyusuri lorong, agar warga mengenalnya lebih dekat.

"Mungkin ibu-ibu bertanya siapa ini Indira, kenapa dipilih sebagai wakil oleh pak Danny. Saya dulu Wakil Ketua DPRD Makassar. Saya bukan berasal dari keluarga pejabat atau politisi. Bapak saya wiraswasta, ibu saya ibu rumah tangga, kakek saya tentara," ucapnya memperkenalkan diri.

Menurutnya, sepanjang perjalanannya menyusuri lorong, sebagian lorong sudah tertata rapi, namun ada juga yang masih perlu dibenahi. Itulah sebabnya ia berharap agar warga memilih pasangan calon nomor urut 2, agar pembangunan yang telah ada bisa dilanjutkan.

Terlebih dia bersama calon wali kota, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto (DIAmi) dikatakannya bertujuan agar masyarakat Makassar merasa nyaman, aman, dan sejahtera.

"Saya representasi perempuan, kaum ibu dan pemuda. Percayakan pada saya program yang berkaitan dengan itu semua. Seorang pemimpin tidak boleh takut dengan kritikan, saran dan masukan, makanya kami hadir di sini," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Suangga, Andi Email Salim, mengatakan dirinya akan berdosa jika tidak memilih pasangan DIAmi.

Dalam kunjungan di sekitar Jalan Sunu tersebut, Indira menyusuri lorong didampingi ratusan warga yang hampir tak berhenti meneriakkan kata "Oppo ki" (melanjutkan periode selanjutnya) dan "Dua" (nomor urut).

Andi Email dalam sambutannya mengakui bahwa selama menjabat sebagai Wali Kota Makassar, Danny telah bekerja dengan sangat baik.

"Saya menerima ibu (Indira Mulyasari) berkunjung karena saya tahu pak Danny bekerja, maka berdosalah saya jika memilih yang lain karena pak Danny itu bekerja. Saya tidak kenal pak Danny dan ibu, tapi saya tahu pak Danny bekerja," ucapnya dalam sambutan.

Danny juga disebutnya mengangkat derajat Ketua RT, RW dan LPM, yang sebelumnya dipandang sebelah mata oleh pemerintah. Termasuk dengan memberikan ponsel untuk meningkatkan kinerja RT-RW.

Email menambahkan, masyarakat Kelurahan Suangga sangat antusias bertemu dengan Indira. Apalagi kegiatan silaturahmi dengan Indira sudah beberapa kali tertunda.

"Ini memberi semangat bagi masyarakat yang ingin bertemu langsung dengan ibu. Kita siap 2 kali tambah baik," imbuhnya. (*)

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/7576/1/blusukan-di-kelurahan-suangga-indira-didampingi-ketua-rt-asli-1522850654
Update : 4-4-2018 Pukul 20:58 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.