Torehan WTP Era Danny Pomanto Wujud Pemerintahan Bersih

Makassar - Mendapatkan opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dinilai menjadi salah satu indikator kebersihan kepala daerah dari praktik korupsi.

Pakar tata kelola pemerintahan dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Amiruddin Ilmar menegaskan hal tersebut kepada SINDOnews saat dihubungi via media sosial Whatsapp.

"Opini WTP adalah salah satu ukuran bersih tidaknya kepemimpinan seorang kepala daerah. Tapi tidak selalu, karena itu hanya berkenaan dengan pengelolaan keuangan daerah," kata Aminuddin.

Diketahui, Walikota Makassar nonaktif, Moh Ramdhan Danny Pomanto sudah dua kali berturut-turut mendapatkan opini WTP dari BPK yakni untuk laporan keuangan tahun anggaran 2015 dan 2016. Untuk laporan keuangan tahun anggaran 2017, Danny juga optimis Pemerintah Kota Makassar akan kembali mendapatkan opini WTP.

Selain WTP, Danny juga telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi tingkar internasional sebagai pengakuan atas prestasinya memimpin Kota Makassar.

Diantaranya yang terkait dengan kepemimpinan Walikota adalah penghargaan Walikota Enterpreneur Award KIN ASEAN Forum 2017 dan penganugrahan The Best Mayor of the Year 2017 dari GovInsider Singapore Innovation Awards 2017.



Sumber:  https://makassar.sindonews.com/read/6804/1/torehan-wtp--era-danny-pomanto-wujud-pemerintahan-bersih-1521342183
Update: 19-3-2018 Pukul 11:40 Wita
 

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.