Survei: kepercayaan masyarakat ke DIAmi sangat tinggi



Makassar - Hasil survei Index Political Indonesia (IPI) menyebutkan elektabilitas pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) mencapai 64 persen. Sementara, pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) hanya 19 persen. Selebihnya 17 persen adalah swing voter atau belum menentukan pilihan.

Tingkat elektabilitas Danny-Indira jauh melampaui pasangan Appi-Cicu. IPI menyebut, kondisi ini membuat pasangan Appi-Cicu sulit menumbangkan petahana DIAmi.

Panglima Markas Perlawanan Rakyat (Menara) DIAmi Adi Rasyid Ali mengatakan, survei IPI merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada Danny-Indira. Tapi Tim DIAmi tetat tidak boleh takabbur.

“Kami masih tetap bekerja mengikuti tahapan yang ada,” kata ARA, sapaan Adi.

ARA bilang, masyarakat masih ingin dipimpin Danny Pomanto karena banyak program Danny terbukti berhasil. Menyentuh masyarakat sampai ke dalam lorong. Masih ada waktu menuju hari pencoblosan. Mengkampanyekan pasangan DIAmi dan menghadapi serangan lawan.

“Kita tidak boleh sombong,” ujarnya.

Tim pemenangan DIAmi diminta terus bekerja mengawal proses kampanye dan merebut simpati masyarakat. Khususnya bagi warga yang belum menentukan pilihannya.

 “Saya kira strong voters jagoan kita perlu dijaga, jangan terlalu berbangga hati. Dan saya minta kepada tim untuk tetap bekerja dan jangan lengah. Banyak serangan untuk mencari kesalahan DIAmi. Jaga kata-kata dalam bergerak,” imbau ARA. PenulisMuhammad Yunus

Update: 16-3-2018 Pukul 08:18 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.