Aktivis Difabel: Danny Pomanto Sangat Peduli Disabilitas



MAKASSAR - Aktivis disabilitas di Sulsel, Abdul Rahman menilai Moh Ramdhan Danny Pomanto sangat peduli terhadap difabel.

Rahman mencontohkan pembangunan trotoar bintang 5 yang sudah dibangun di sepanjang JalanPenghibur. Menurutnya, trotoar tersebut sangat ramah dan aksesabel untuk penyandang disabilitas.
"Itu baru salah satu contoh kepedulian pak Danny terhadap difabel," jelasnya, Jumat (16/02/2018).

Program lain yang dinilainya sangat memudahkan difabel adalah pembangunan di lorong-lorong di seluruh sudut Makassar.

"Sekarang kan got (selokan) yang ada di lorong sebagian besar sudah ditutup. Itu sangat memudahkan difabel netra khususnya, karena kemungkinan untuk masuk di got jadi kecil. Kan biasanya orang jalan di pinggir-pinggir," paparnya.

Rahman juga meminta pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar turut mendukung kepedulian Danny.

"Yang perlu sedikut ditambahkan adalah akses difabel di kantor-kantor SKPD. Seharusnya SKPD memerhatikan itu," pungkas Dia.

Rahman mengatakan, kepedulian Danny tersebut dapat dilihat dari kebijakan pembangunan dan pelaksanaannya, yang ramah terhadap difabel.

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/5374/1/aktivis-difabel-danny-pomanto-sangat-peduli-disabilitas-1518764547
Update : 17 – 2-2018 Pukul 00:07 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.