RP Jangan Asal Klaim !



– Eks Tim Pemenangan Sebut Manggala Bukan Basis Appi – Cicu


RP Jangan Asal Klaim !MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu mantan tim pemenangan Golkar, Abdul Haris Masse, menanggapi keras pernyataan salah satu legislator asal Partai Golkar, Rahman Pina (RP), yang mengklaim Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala sebagai basis pemenangan Munafri Arifuddin – Rachmatika Dewi (Appi – Cicu) pada Pilwakot Makassar 2018. Ia bahkan mengaku sama sekali tak mengenal Appi – Cicu.

Menurut Haris, seluruh anggota timnya kini tidak lagi berada di koalisi barisan parpol yang mendukung Appi – Cicu. Ia menegaskan, Kelurahan Bangkala merupakan basis petahana Moh Ramdhan “Danny” Pomanto – Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi).

“Betul, kalau basis pemenangan Rahman Pina ada di Kelurahan Bangkala. Bahkan dari periode pertama sampai ke periode keduanya, tetapi bukan kemudian pada Pilwalkot kali ini langsung diklaim kembali menjadi basis pemenangan Appi – Cicu. Kami di Bangkala itu jelas berada pada kubu Koalisi Rakyat (DIAmi), bukan pada Koalisi Parpol,” tegas Haris, saat ditemui di posko pemenangan DIAmi di Kelurahan Bangkala, Manggala, Jumat (19/1) kemarin.

“Kalaupun ada klaim dari saudara saya Rahman Pina di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, mungkin klaim itu dulu pada saat Pileg lalu, karena itu sifatnya hubungan emosional kami dan Rahman Pina yang juga kebetulan sama-sama berdomisili di Kelurahan Bangkala,” sambungnya.

Namun, ia juga mengaku jika pada Pilwalkot 2018 kali ini, hubungan emosional dengan RP tetap akan terjalin dan masih berjalan. Tetapi polanya dan kerja-kerjanya dipastikan berbeda. Jika di Pileg lalu kerja tim memang berjalan dengan sangat baik bersama Rahman Pina maupun dengan Partai Golkar, namun untuk Pilwalkot 2018, akan berbanding terbalik.

“Kalau Pilwalkot itu wadah untuk memilih pemimpin untuk rakyat Makassar, bukan wilayah khusus, seperti Pemilihan Legislatif (Pileg) yang berbasis Dapil. RP juga dipilih karena ada komitmen yang kita bangun yaitu mengawal aspirasi warga Bangkala di DPRD, kemudian untuk realisasi komitmen Rahman Pina dengan warga Bangkala biarlah warga yang menilai plus minusnya, saya tidak usah beberkan disini, tidak etis,” ungkapnya.

Dengan adanya klaim dari legislator Golkar tersebut, lanjutnya, tidak kemudian menjadi sebuah pernyataan yang membuat seluruh eks timnya harus bangga.

“Justru kami sangat menyayangkan karena dua periode kami mengawal beliau ke gedung parlemen, sehingga itu juga berdampak positif kepada partainya. Namun pada Pilwalkot kali ini, kami tegaskan akan berseberangan, karena sudut pandang kami dalam memilih pemimpin Makassar itu sangat tidak sejalan dengan Rahman Pina dan partainya,” tegas Haris.

Update: 20 Januari 2018, Pukul, 23:25

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.