Dukungan Kader Partai Pengusung Appi-Cicu di Pilwali Makassar Tak Solid

MAKASSAR – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin – Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang maju di kontestasi Pilwali Makassar dengan diusung 10 partai, cenderung sulit untuk memperoleh dukungan solid dari kader partai pengusungnya.

Hal itu dikarenakan, sejumlah partai yang jauh hari sebelumnya telah menyuarakan akan mendukung pasangan petahana Moch. Ramdhan Pomanto – Indira Mulyasari (DIAmi), di detik-detik terakhir mengalihkan dukungannya ke pasangan Appi-Cicu, sehingga rasa simpati yang sudah terlanjur terbangun kepada pasangan DIAmi menjadi sulit dinetralkan kembali.

Sehingga banyak kalangan menilai, meski Appi-Cicu menguasai 43 kursi dari 50 kursi DPRD kota Makassar, dan akan berhadapan dengan pasangan DIAmi yang maju lewat jalur persorangan plus sokongan dari Partai Demokrat dan 4 partai non parlemen, namun bukan perkara mudah bagi Appi-Cicu untuk memenangkan kontestasi yang akan dihelat 17 Juni 2018 nanti.

Terlebih sejumlah kader partai pengusung, secara terang-terangan menyatakan dukungannya ke pasangan DIAmi. Seperti PAN dan PKS mayoritas kadernya secara terbuka menyatakan akan all out memenangkan pasangan DIAmi.

Bahkan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Ahmad Pasima, mengakui bahwa sebagaian besar kader partai besutan Amin Rais ini masih kukuh mendukung DIAmi, meskipun Rekomendasi Partainya diberikan ke pasangan Appi-Cicu, bahkan Ahmad Pasima saat dikonfirmasi Minggu (21/1) menganggap wajar kader PAN mendukung pasangan DIAmi, karena Danny Pomanto dianggap sukses memimpin Makassar.

Sementara itu saat dikonfirmasi secara terpisah, Sekretaris DPD PKS Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil tidak menampik, bahwa 15 pengurus DPC PKS se kota Makassar masih kukuh mendukung DIAmi, karena sejak awal, sebelum rekomendasi terbit, kader telah mengarahkan dukungan dan memiliki hubungan emosional yang baik dengan Danny Pomanto.

“DPC sejak awal sudah menyatakan dukungan itu, dalam waktu dekat ini DPD Makassar akan mengahadap DPTW Sulsel untuk konsultasi masalah ini,” pungkas Muda, panggilan akrab Mudzakkir.

Sumber: https://www.mediasulsel.com/dukungan-kader-partai-pengusung-appi-cicu-di-pilwali-makassar-tak-solid/
Update: 242 Januari 2018 Pukul 11:38

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.