Danny Pomanto Blak-Blakan Bicara soal Motivasi Maju Pilwalkot Makassar

MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar Mohammad ‘Danny’ Ramdhan Pomanto blak-blakan mengenai persiapannya maju bertarung pada pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar 2018. Calon incumbent yang telah menorehkan berbagai tinta emas selama 3,5 tahun kememimpinannya itu mengaku termotivasi untuk menyempurnakan sistem yang selama ini menggerakan pembangunan Kota Makassar.

“Saya maju untuk menyiapkan sistem yang nantinya bisa meninggalkan ‘warisan’ bagi generasi berikutnya, untuk menjadikan Makassar dua kali jauh lebih baik,” kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, langkahnya maju melalui jalur independen menjadi suatu fenomena baru perpolitikan demokrasi di Indonesia. Selain didukung sejumlah partai politik (parpol) yang prorakyat, yakni Partai Demokrat dan Partai Perindo. Apalagi Partai Perindo saat ini telah menjadi bintang dalam perpolitikan di Indonesia, yang telah mengeser beberapa seniornya.

“Insya Allah kami didukung suara rakyat, dengan kombinasi parpol yang prorakyat, akan menjadi kekuatan kami untuk bisa memenangkan Pilwalkot Makassar,” katanya.

Dia menambahkan, sejauh ini tingkat kepuasan masyarakat di era kepemimpinannya sangat baik. Banyak torehan penghargaan yang sebelumnya belum pernah diterima Kota Makassar, bisa digaet selama masa kepemimpinannya, baik penghargaan di tingkat nasional maupun internasional. Semisal raihan Piala Adipura tiga tahun berturut-turut dan Piala Adipura ASEAN.

“Tingkat kepuasan warga terhadap kepemimpinan saya pada 2016 mencapai angka 81% dan pada 2017 mencapai 88%,” katanya.

Dia menilai, masyarakat saat ini sudah cerdas dan tidak lagi mudah dibuai dengan janji-janji politik. Karena itu, dia mengaku akan fokus memberikan bukti hasil kerja dan tidak akan mengumbar janji yang tidak realistis. “Masyarakat Makassar sudah cerdas dalam memilih pemimpinnya,” tutur Pomanto.

Sumber: http://www.inews.id/daerah/sulsel/danny-pomanto-blak-blakan-bicara-soal-motivasi-maju-pilwalkot-makassar

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.