Singgung Kegagalan Danny Pomanto, Rocky Gerung: Dia Memang Sasaran Negative Campaign

 


UPOS.ID, MAKASSAR – Pengamat politik, Rocky Gerung ikut berkomentar terkait penilaian terhadap kegagalan calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny Pomanto’ yang menjadi sasaran negative campaign rivalnya di Pilwalkot Makassar tahun 2020.

Komentar itu mengemuka dalam podcast kanal youtube Akbar Faizal Uncensored yang tayang pada Senin (19/10/2020). Dimana Akbar Faizal meminta pandangan Rocky terhadap sosok Danny Pomanto yang dinilainya selalu menjual jargon keberhasilan, namun pada kenyataannya tidak melihat apa-apa dari hasil kerjanya.

Menanggapi permintaan Akbar, Rocky menilai Danny Pomanto sebagai calon yang berstatus petahana memang sepantasnya menjadi sasaran negative campaign.

“Saya tidak mengamati secara persis yah. Tetapi kalau kita evaluasi, saya baca koran, macam-macam tuh, termasuk soal Makassar. Jadi, terlihat yang ingin dipromosikan adalah janji yang dulu. Membuktikan keberhasilan dengan janji yang dulu. Kan ini ajaib,” kata Rocky.



“Yang lebih buruk lagi kalau tidak ada negative campaign terhadap beliau. Karena beliau sebagai petahana yang ingin maju lagi, justru dia mesti dinyatakan sebagai tidak berhasil. Dengan memperlihatkan kontras dari kebijakannya. Orang yang pernah mengelola kebijakan publik, dia memang adalah sasaran negative campaign,” sambungnya.

Rocky juga menilai, adalah suatu hal yang wajar kandidat berstatus petahana mendapati negative campaign, karena sebelumnya pernah mengeluarkan kebijakan. Berbeda dengan penantang yang hanya bisa dilihat track recordnya.

Ia pun memberikan saran agar Danny Pomanto harus membiasakan diri terhadap negative campaign yang ditujukan kepadanya.

“Jadi kita harus membiasakan dengan melihat dengan cara yang biasa saja kalau orang kasih negative campaign. Kalau mengulang saya sukses ini. Mestinya dia bilang. Ada bagian yang saya tidak sukses. Nah saya ingin debatkan dengan pemilih saya. Itu baru orangnya bermutu,” tegas Rocky.(*)

Sumber:https://upos.id/2020/10/20/singgung-kegagalan-danny-pomanto-rocky-gerung-dia-memang-sasaran-negative-campaign/

Akses: 20 Oktober 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.