Peter Gozal Puji Kinerja Danny Berhasil Bangun Harmonisasi di Makassar

 

MAKASSAR, BKM — Calon Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersilaturahmi dengan pengurus Yayasan Klenteng Xian Ma, di Jalan Sulawesi, Makassar, Senin (28/9/2020).

Danny bersua kembali dengan para tokoh Tionghoa Makassar, yang selama ini bersinergi dengan Danny saat masih menjabat Wali Kota Makassar periode 2014-2019 lalu.

Menurut Wakil Ketua Pembina Yayasan Klenteng Xian Ma, Peter Gozal, kunjungan Danny ke Klenteng Xian Ma menjadi bukti hubungan Danny selalu harmonis dengan masyarakat Tionghoa, khususnya umat Konghucu di Makassar, meski tidak lagi menjabat Wali Kota Makassar.

“Kita saling melepas kangen. Kami senang didatangi, sudah lama tidak didatangi. Kami ngopi-ngopi sambil bincang-bincang tentang kondisi bangsa,” ujar Peter.

Peter menjelaskan, saat menjabat Wali Kota Makassar, Danny kerap mengunjungi klenteng terbesar kelima di Indonesia ini dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

Saat menjabat wali kota,  Danny menciptakan harmonisasi dengan masyarakat Tionghoa, dengan memfasilitasi terbentuknya pusat wisata kuliner di kawasan Pecinan, sehingga tercipta perbauran warga etnis Tionghoa dengan warga Makassar lainnya.

Diketahui, dalam Pilwali Makassar, Danny berpasangan dengan Ibu Fatmawati Rusdi, pengurus DPP Nasdem. Pasangan nomor urut 1 ini diusung Partai Nasdem dan Gerindra, serta ikut didukung Partai Bulan Bintang dan Partai Gelora. (jun)

Sumber:https://beritakotamakassar.com/berita/2020/09/29/peter-gozal-puji-kinerja-danny-berhasil-bangun-harmonisasi-makassar/

Akses: 29 September 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.