Eks Pasangan Appi dan Ical Bersatu Dukung Danny-Fatma


Eks Pasangan Appi dan Ical Bersatu Dukung Danny-Fatma


 MAKASSAR, ARUSPOLITIK.COM – Eks pasangan Munafri Arifuddin di Pilkada 2018, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) dan calon pendamping Syamsu Rizal (Ical) di 2018, Iqbal Djalil, kini makin solid dibarisan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Baik Cicu maupun Ustadz Ije, sapaan akrab Iqbal Djalil, berkomitmen untuk all out memenangkan pasangan nomor urut 1 itu. Alasannya, duet ini paling ideal dan punya pengalaman mumpuni yang tidak diragukan lagi.

Khusus Ije, tak sendirian berada di barisan pemenangan Danny-Fatma. duet nomor urut Ada relawan santri dan Ije Community yang siap berjuang. Dua komunitas ini memang selalu berada di garda terdepan dalam aktivitas keummatan Ustaz Ije.

“Kita akan maksimalkan relawan santri dan Ije Community,” ucap Ustaz Ije saat dikonfirmasi, Senin (28/9/2020).

Mantan legislator DPRD Makassar dari PKS ini menilai, pasangan Danny-Fatma adalah paket komplet. Katanya, keberanian Danny menggandeng mantan anggota DPR RI itu patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak.

“Soal kehadiran Ibu Fatma, saya pikir, hanya Pak Danny sosok kandidat yang telah mengakomodir keterwakilan perempuan di pentas politik Pilkada Makassar ini. Ini tentu harus mendapat apresiasi dari semua kalangan. Kehadiran Ibu Fatma sebagai paket Pak Danny tentu sangat melengkapi,” kata mantan legislator dua periode ini.

Ia pun menilai sosok Danny sebagai figur yang kepemimpinannya masih sangat dirindukan oleh masyarakat. Sebab banyak peninggalan-peninggalan monumental yang ditorehkannya saat menjabat sebagai Wali Kota Makassar periode 2014-2019.

“Bagi saya, Pak Danny adalah sosok kandidat yang saat ini sangat didambakan masyarakat Kota Makassar. Jika kandidat lain baru berjanji, Pak Danny sendiri telah bekerja, memberikan sumbangsih yang nyata bagi pembangunan Kota Makassar selama ini,” beber Ije yang gambar berpasangannya sempat beredar bersama Ical sebelum batal mendaftar di KPU di Pilkada 2018.

Soal urusan keumatan, kata Ustaz Ije, Danny juga sudah menunjukkan kepedulian yang begitu tinggi. Fakta itu pulalah yang membuat tekad ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah (Pondok Pesantren Darul Aman Gombara) itu semakin bulat untuk memenangkan pasangan yang identik dengan tagline ADAMA’ tersebut.

“Berbicara pada ranah keumatan, Pak Danny sudah tidak asing lagi. Sangat besar pengaruh pemikiran dan gerakan beliau terhadap wajah keumatan dan keragaman di Kota Makassar selama ini. Sehingga, saya pun hadir untuk memberikan doa serta dukungan agar kembali melanjutkan pembangunan 5 tahun mendatang,” tegas Ustaz Ije.

Arah dukungan Ustaz Ije untuk Danny-Fatma sendiri sejatinya sudah terlihat sejak momen deklarasi pasangan ini, 3 September lalu. Saat itu, Ustaz Ije juga turut hadir di atas kapal pinisi di bibir Pantai Losari, tempat deklarasi Danny-Fatma.

Ustaz Ije didaulat membacakan doa saat deklarasi, sekaligus sebagai imam salat magrib berjemaah. Ibadah salat magrib itu diikuti sejumlah pengurus partai pengusung dan pendukung pasangan Danny-Fatma. (*)

Sumber:https://www.aruspolitik.com/2020/09/28/eks-pasangan-appi-dan-ical-bersatu-dukung-danny-fatma/

Akses: 29 September 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.