Pemilih Milenial: Aura Aulia DP Hadirkan Politik Santun dan Cerdas

BARUGA,BAKASSAR – Banyak yang mengenal nama Caleg DPR Ri dari Partai Nasdem Dapil Sulsel 1 Aura Aulia Imandara Danny Pomanto, tapi tak banyak pula yang mengenal langsung sosok anak Wali Kota Inovator Kota Makassar.
Di Pesisir Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakukang, tepatnya di 0RW 02, Aura Aulia Imandara menyampaikan permohonan maafnya, jika baru kali ini ia bisa berkunjung di Kelurahan Panaikang. Aura dengan polos mengatakan, ia juga sangat merindukan suara atau aspirasi warga Kelurahan Panaikang.
“Maaf yah, saya baru bisa berkunjung di tempat ini, hari ini saya khususkan waktu kunjungan di tempat ini untuk bertatap muka langsung denga warga Panaikang, ” ucap Aura dihadapan warga ORW 02 Kelurahan Panaikang.
Sosok Aura Aulia DP dimata sebagian masyarakat yang pernah bertemu langsung dan berdiskusi, Aura DP adalah sosok yang sangat lugu, bahkan sebagian warga menilai Aura DP dalam komunikasi politik masih terbilang muda. Namun, di Panaikang, Aura Aulia mampu menghadirkan pendidikan politik yang cerdas, dan warga pun sangat kagum dengan pemaparan – pemaparan misinya menuju Senayan. Salah seorang pemuda, Panaikang, Amir (26) mengungkapkan kekagumannya.
“Kita kagum dengan Aura, hari ini terbukti bahwa Aura Aulia layak menjadi perwakilan anak muda dan warga Panaikang, ia ternyata cerdas, konsepnya tajam dan melengkapi kebutuhan masyarakat secara umum, ” ungkap Amir (26) warga Panaikang.
Yang pertama kata Amir, Aura Aulia mampu menangkap keinginan warga itu sendiri, keluhan dan aspirasi terus digali dari masyarakat. Kemudian yang ke 2 kata Amir yang juga merupakan salah satu mahasiswa di universitas ternama di Kota Makassar mengatakan, bahwa Aura Aulia hadir memberikan pendidikan politik yang cerdas bagi masyarakat.
“Cukup menarik konsep politik santun dan cerdas yang diperlihatkan oleh Aura, entah itu didesain atau tidak, saya tidak dalam konteks menilai itu, point nya, Aura Aulia tidak menewarkan dirinya untuk dipilih, tetapi membuka ruang berpikir kepada warga, yang mana menurut warga baik untuk jadi wakil rakyat, itu dulu, ” ungkap Amir.
Artinya saya pribadi menilai, Aura Aulia dengan tagline “Ada Untuk Rakyat”, ia tidak menunjukkan kemampuannya jika ia juga mampu mengawal aspirasi rakyat. Tetapi Aura Aulia coba memberikan pendidikan politik cerdas dengan coba mengolah pikiran warga, bahwa memilih wakil itu tidak tepat jika pondasinya transaksional.
“Artinya Aura Aulia mengajak masyarakat untuk betul – betul menggunakan hak pilihnya dengan baik untuk memberikan amanah kepada Caleg, menurut saya itu konsep jangka panjang sesuai cita – cita Demokrasi, kalau saya haluskan, ini yang disebut gerakan perubahan kaum milenial, yakni pendidikan politik cerdas tanpa transaksional, ” kata Amir.
Saya sendiri tertarik untuk ikut serta dalam konsep politik Aura Aulia, yang pastinya kaum muda atau bahasa moderennya, di Senayan kaum milenial punya ruang besar untuk jadi perwakilan ” Aura Ada Untuk Rakyat” dan Saya dukung Caleg muda seperti Aura, kunci Amir.(*)

Sumber: http://baruganews.com/2019/01/27/pemilih-milenial-aura-aulia-dp-hadirkan-politik-santun-dan-cerdas/

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.