Pesan Danny Pomanto: Pilkada Bukan Mencari Raja Hoax



Makassar - Calon petahana walikota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto meminta kepada seluruh tim pemenangan agar selalu bersabar dalam proses Pilkada, sekalipun diterjang isu miring atau hoax.

Hoax atau menghalalkan segala cara dalam meraih jabatan atau posisi tertentu dengan menggunakan
cara-cara kotor seperti menjatuhkan lawan dengan memutarbalikkan fakta memang menjadi musuh utama dari pemerintah Indonesia saat ini.

"Tim tim kita cukup marah dengan begitu banyaknya hoax, padahal ini kan bukan Pilkada mencari raja hoax, ini Pilkada walikota Makassar sehingga harus dengan cara positif. Tim harus ditenangkan," ujar Danny kepada KABAR.NEWS, Minggu (1/4/2018).

Ia juga mengimbau kepada seluruh simpatisan pendukung untuk tidak main-main dalam mengawal kebenaran dengan resiko apapun. Serta tidak mudah terpancing atau terpengaruh suara sumbang yang kerap diteriakkan oleh oknum yang akan merusak ketentraman kota Makassar.

"Masyarakat ingin kepastian, bukan pitikana-kanai (asal ngomong), apa yang menjadi inspirasi masyarakat dirangkum dengan sebuah program, nah itu baru namanya adu solusi dan inovasi, bukan adu hoax," tambahnya.

"Kita mau ada bukti, bukan siapa yang besar hoaxnya itu yang menang. Kita tidak mau seperti itu. Karena kenapa, selain menipu masyarakat, itu juga dosa, jadi sama sekali tidak ada gunanya. Jika seperti itu, orang akan merasa jika melihat kita itu bodoh," jelasnya.

Di pilkada Makassar, Danny maju berpasangan dengan Indira Mulyasari Pramastuti melalui jalur independen mengandalkan suara rakyat. Sementara pesaingnya yakni pasangan Munafri Arifuddin - Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) maju dengan usungan 10 elite parpol.

Sejumlah pihak mengunggulkan Danny lantaran maju sebagai petahana. Namun penantangnya yakni Appi-Cicu juga tidak bisa dianggap remeh lantaran didukung oleh beberapa 'elite'. Appi juga merupakan CEO PSM, serta menantu atau kerabat dari orang berpengaruh di Sulsel.
Sumber: https://kabar.news/pesan-danny-pomanto-pilkada-bukan-mencari-raja-hoax
Update: 2-4-2018 Pukul 08:06 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.